Pemkab Karawang, Pencemaran Laut Akibat Kebocoran Pipa Milik Pertamina Adalah Musibah

Karawang, 13/08/2019  – Peristiwa pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh Pertamina terkait tumpahan minyak kotor masyarakat pesisir pantai Cemara Jaya, Sedari, Kecamatan Cibuaya dan Pakis Jaya, Karawang merasa dirugikan dan dihinggapi kecemasan.

Dampak pencemaran tersebut berpengaruh negative terhadap ekosistem disepanjang bibir pantai dan kemungkinan bisa meluas sampai ke-tengah pantai.

Terkait kejadian tersebut, Senin (12/08/2019) kemarin bertempat diruang Sekda Karawang digelar rapat kerja terbatas dengan Tim koordinasi Pertamina. Pertemuan tersebut untuk membahas penanganan masalah pencemaran lingkungan di pantai karawang akibat pencemaran kebocoran pipa minyak pertamina. Dan dalam rapat tersebut tertutup untuk diliput media.

Usai rapat berlangsung, Sekda Karawang Acep Jamhuri mengatakan jika peristiwa pencemaran laut oleh anjungan lepas pantai YYA 1 block ONWJ milik pertamina itu merupakan sebuah musibah dan dalam hal ini pemda tidak akan menuntut balik ganti kerugian.

Pertamina itu milik negara dan pihaknya bertanggungjawab dalam soal ini, besaran kompensasi penggantian kerugian terhadap terganggunya kepentingan masyarakat akan dilakukan Pertamina berdasar penghitungan apresial, terang Acep Jamhuri.(Red Ns).

 

Baca Juga!

Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, 11 Orang Diciduk Terkait Rencana Impor Bawang Putih

JAKARTA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 11 orang dalam Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com