Peduli Terhadap Penderitaan Warga, FPI Karawang Kembali Gelar Baksos Pengiriman Air Bersih

KARAWANG, 29/07/2019 – Memasuki musim kemarau sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai mengalami kekeringan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Salah satu dampak dari kemarau yang melanda wilayah Karawang dirasakan oleh warga Desa Sukamulya, Kec Ciampel, Karawang.

Warga Desa Sukamulya  saat ini kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumber air di wilayah tersebut sudah mengering.

Melihat kesusahan warga FPI Karawang kembali mengelar baksos air bersih dengan menyalurkan bantuan air bersih ke warga Desa Sukamulya, pada hari Minggu (28/7) kemarin.

Menuru Ketua HILMI (Hilal Merah Indonesia) karawang yang merupakan bagian dari sayap juang dari FPI Ustad Yayan Mulyana, Desa Sukamulya merupakan salah satu wilayah yang rawan kekeringan. Setiap musim kemarau di daerah tersebut mengalami kesulitan dalam memenuhui air bersih.

“Dalam kesempatan baksos kali ini kami membawa 3 mobil pick up berisi air minum dalam gallon, dan juga 1 mobil air bersih, ” jelas Yayan.

Target awal sebenarnya adalah ke Desa Kutakulambu tapi karena akses jalan yang sulit dan mobil tidak bisa masuk ,kami alihkan ke daerah Kampung Saga, Kampung Dalengdong dan Kampung Cidampa, lanjutnya.

Menurut keterangan warga yang bernama Ibu Iyam (50), biasanya masyarakat dapat bantuan air bersih dari PDAM tapi sifatnya jarang dan sekarangpun masih menunggu. Sedangkan  untuk air minum masyarakat harus membeli sendiri, terangnya.

Terlihat masyarakat sangat antusias dan senang menyambut bantuan baksos dari FPI karawang ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada FPI karawang, kami berharap bantuan seperti  ini berlanjut minimal sebulan sekali,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sudah 2 bulan lebih sebagian daerah di karawang dilanda kekringan dan kesulitan air bersih dibeberapa kecamatan. (Ns/Mul).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com