Patut Diapresiasi, SatRes Narkoba Polres Purwakata Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

KARMET NEWS  – Meneruskan pesan Kapolres Purwakata untuk melawan peredaran narkoba, tim SatRes Narkoba Polres Purwakata mengadakan penyuluhan ke sekolah SMAN 1 Plered. Mereka para siswa di bekali pemahaman dan wawasan tentang bahaya narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta di halaman SMAN 1 Plered, Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, Purwakarta, Jumat (23/2).

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Plered, Sri Widarsih, mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan sebuah upaya yang digagas oleh pihak sekolah untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka.

Kita berharap agar para siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ujar Sri saat ditemui usai sosialisasi tersebut.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga kepada siswa untuk dapat mensosialisasikan pula tentang bahaya narkoba terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar mereka. “Sehingga, dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa siswi SMA sederajat khususnya di Kecamatan Plered,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, sosialisasi ini untuk semua kalangan soal pentingnya menghindari narkoba. Namun, kali ini menyasar sekolah, khususnya SMA, SMK, dan aliyah sebagai target utama.

Kenapa di sekolah? Karena memang saat ini kami sangat fokuskan ke generasi muda. Jadi, sejak awal kita harus tanamkan lebih mendalam kepada anak SMA sederajat agar benar-benar menjauhi narkoba sejak dini,” kata Heri, usai menyampaikan materi kepada ratusan siswa di SMAN 1 Plered.

Ia menjabarkan, aspek penting yang diinginkan Satres Narkoba Polres Purwakarta untuk siswa-siswi SMAN 1 Plered ialah, terkait pemahaman tentang jenis narkoba dan upaya menjauhinya.

Heri meminta kepada seluruh elemen masyarakat Purwakarta, khususnya bagi orangtua siswa agar selalu mengontrol aktivitas anak-anaknya. Sebab, kesalahan pergaulan akan membawa generasi muda ke ambang kehancuran.

“Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta agar memahami lebih mendalam terhadap bahaya menyalahgunakan narkoba. Tidak saja di SMA tapi mulai SMP hingga SD kami senantiasa melakukan upaya pencegahan melalui pengenalan terhadap zat aditive dan zat berbahaya lainnya,” jelasnya.

Heri menegaskan, pihaknya juga memberikan gambaran tentang penerapan pasal terhadap pengedar, pengguna, maupun bandar Narkoba.

Kami di sini juga memaparkan tentang penerapan pasal terkait para pengguna, pengedar, maupun bandar narkoba. Ada pula tentang hukuman mati. Di kepolisian, ada namanya diskresi atau metode penanganan bagi pengguna atau bandar dieksekusi melalui beberapa tahapan,” ujarnya.(Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com