Ormas Islam dan Serikat Pekerja Buruh di Karawang Sepakat Tolak Omnibus law, Berencana Gelar Diskusi dan Aksi

KARAWANG – Rancangan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja terus mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Tak terkecuali kaum buruh dan ormas Islam di Karawang.

Penolakan ini juga disuarakan oleh Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika).Sejak beberapa hari terakhir, Gabungan Ormas Islam di Karawang ini terus mengadakan road show bersilaturahmi dengan berbagai ormas Islam dan organisasi buruh.

Ketua Aspika, Ustadz Abdulrohman, menjelaskan, silaturahmi ini dilakukan oleh Aspika bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan menyamakan persepsi terkait isu-isu terkini, baik tingkat lokal sampai nasional.

“Tadi kita bertemu dengan kawan-kawan dari PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia). Alhamdulilah, Kami diterima dengan baik dan bisa berdiskusi banyak,” ujar Abdulrohman, kepada www.karwangmetro.com, Sabtu (22/2/2020) malam.

Sementara Anggota Aspika, Kang Irwan, mengatakan, selama ini Aspika selalu menjalin komunikasi dengan baik bersama berbagai Ormas termasuk dengan teman-teman pekerja. Untuk itu, kata Irwan, saat ini Aspika sepakat mendukung perjuangan para buruh menolak Rancangan Omnibus Law yang kami rasa bisa merugikan banyak pihak.

“RUU ini kami nilai bukan saja merugikan kaum buruh, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” tegas Irwan.

Sementra itu, pernyataan senada juga disampaikan Kang Narto, selaku salah satu tim pengkajian rancangan undang-undang omnibus law dari Aspika yang menyatakan dalam waktu dekat rencananya akan digelar sebuah diskusi publik menyikapi RUU tersebut. 

Diskusi ini akan diikuti oleh gabungan Ormas Islam, Serikat buruh, dan perwakilan Mahasiswa yang ada di Karawang.

“Insya alloh dalam waktu dekat akan diadakan diskusi publik menyikapi rancangan undang-undang omnibus law. Adapun kalau rekan-rekan dari serikat pekerja buruh, Mahasiswa sepakat untuk melakukan aksi menolak rancangan undang-undang ini, Kami dari ormas Islam yang tergabung dalam Aspika akan ikut turun aksi bersama,” pungkasnya.(In).

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com