Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, 11 Orang Diciduk Terkait Rencana Impor Bawang Putih

JAKARTA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 11 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Jakarta Selatan, Rabu malam sampai Kamis dini hari tadi.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah mengamankan 11 orang terkait operasi senyap tersebut.

“Hingga pagi ini, KPK telah membawa total 11 orang ke Gedung KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Agus Rahardjo saat dikonfirmasi awak media, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dari 11 orang yang diciduk terdiri dari berbagai unsur diantaranya dari swasta Pengusaha Importir, sopir dan orang kepercayaan anggota DPR-RI dan pihak lainnya.

“KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia. Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan,” terang Agus.

Dalam operasi ini tim KPK mengamankan bukti transfer sekitar Rp2 miliar. Selain itu dari orang kepercayaan anggota DPR-RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa USD yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran,” kata Agus. (Red In).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com