Musim Kemarau Beberapa Kecamatan Di Karawang Mulai Dilanda Kekeringan Dan Kesulitan Air Bersih

KARAWANG, 04/07/2019 – Memasuki musim kemarau sejumlah daerah di Kabupaten Karawawang, Jawa Barat mulai mengalami kekeringan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Salah satu dampak dari kemarau yang melanda wilayah Karawang dirasakan warga Desa Jatilaksana, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Warga Desa Jatilaksana saat ini kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumber air di wilayah tersebut sudah mengering.

Guna mengatasi kebutuhan air bersih warga Desa Jatilaksana, Kecamatan Pangkalan Karawang ,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Karawang, kemarin mulai menyalurkan bantuan air bersih. Pendistribusian air bersih untuk warga sekitar Jatilaksana tersebut dibantu pihak kepolisian dan aparatur desa setempat, Rabu (3/7) kemarin.

Menuru BPBD, Desa Jatilaksana merupakan salah satu wilayah rawan kekeringan. Setiap musim kemarau di daerah tersebut mengalami kesulitan dalam memenuhui air bersih.

“Kami menerjunkan satu unit truk tangki air dengan kapasitas 5000 liter bagi masyarakat desa jatilaksana, ” terang petugas BPBD bernama Nurdin.

Untuk data berdasarkan data dari BPBD Karawang , terdapat 3 Kecamatan di wilayah Karawang yang rawan kekeringan yaitu di Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, dan Ciampel.(red ns).

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com