Miris, Rumah Nenek Penjual Daun Pisang Hampir Roboh

KARAWANG – Sungguh miris nasib yang dialami seorang nenek, Nemi (80), yang kesehariannya berdagang daun pisang keliling ini. Pasalnya, rumah yang didiaminya sudah reot dan mau roboh, namun tak juga dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Diakui Nemi, warga Dusun Telukbunder RT 03 RW 01, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, dirinya sudah pernah dimintai persyaratan untuk pengajuan program rumah tidak layak huni (rutilahu) oleh pihak aparatur desa, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Entah kenapa sebabnya sampai saat ini belum ada realisasinya, saya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, karena ditakutkan rumah keburu ambruk,” ucapnya, Selasa (23/10/2018).

Sementara Kepala Desa Dewisari, H surtjim, mengatakan, dirinya juga merasa sangat prihatin melihat keadaan rumah Nemi. Pihak desa sudah sangat semaksimal mungkin untuk membantunya dengan mengajukan rutilahu ke Pemkab Karawang melalui dinas yang bersangkutan.

“Kalau desa sudah mengajukan program rutilahu ke dinas terkait, namun belum ada realisasinya hingga saat ini, selain itu juga kami meminta bantuan kepihak lain agar rumah Ibu Nemi ini cepat dibangun,” katanya. (red).

 

sumber : portal jabar

 

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com