Miras Kembali Telan Korban! ASPIKA Tanyakan Keseriusan Pemkab Karawang Dan Instansi Hukum Mengatasi Masalah Miras Dan Narkoba

KARAWANG – Kendati telah memakan banyak korban akibat menenggak miras oplosan, namun tidak membuat rasa takut di kalangan penyuka minuman campuran beralkohol ini untuk menghentikan kebiasaan buruk dengan bertaruh nyawa. Lebih miris sampai saat ini belum ada aturan tegas atau peraturan khusus sangsi pidana terkait miras seperti yang dituntut dan disuarakan oleh ormas Islam beberapa waktu yang lalu yang tergabung dalam ASPIKA (Aliansi Pergerakan Umat Islam Karawang).

Peristiwa terkini terkait miras yang memakan korban jiwa menimpa warga Kelurahan Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat. Dua orang berinisial Pd (45) dan An (47), harus meregang nyawa setelah sehari sebelumnya diduga mengelar pesta miras oplosan di sebuah gang dekat terminal Tanjungpura.

Peristiwa tersebut mendapat reaksi keras dari salah satu anggota ASPIKA, lewat perwakilan dari LPI Karawang melalui Ust Abdurrahman, yang menjabat sebagai Wali Laskar Pembela Islam Karawang, berikut adalah tanggapanya yang disampaikan kepada karawangmetro.com, Jum’at (27/07/2018)

“Kami dari Mawil LPI Karawang sangat menyayangkan terjadinya peristiwa yang berulang dan terus berulang terkait masalah miras yang kembali menelan korban jiwa. Tuntutan kami bersama ASPIKA pun sampai saat ini belum terealisasikan atau belum ditanggai oleh pemerintah daerah. Apakah mereka masih mau menunggu korban-korban miras berikutnya atau ada masalah lain kami tidak mengetahuinya? “ terang Ust Abdurrahman yang dikenal tegas tapi santun ini yang kembali mempertanyakan terkait Perda Anti Maksiat dan Miras yang disuarakan dan tuntut mereka beberapa waktu lalu.

Kalau hal ini terus dibiarkan tentu kota Karawang yang kita cintai dengan sebutan kota wali akan menjadi kota yang dipenuhui dengan narkoba dan miras. Maka dari itu kami Mawil LPI Karawang akan melayangkan surat kepada para penegak hukum dan intansi terkait agar segera membuat peraturan yang jelas dan menindak mereka terkait barang haram tersebut, tegasnya.

Jika hal itu sampai diabaikan atau dikesampingkan maka jangan salahkan kami kalau para Laskar Pembela Islam Karawang bertindak tegas untuk menindak mereka, hal ini kami lakukan demi menyelamatkan generasi bangsa khususnya yang ada di Karawang. Kami tidak rela bumi pertiwi Karawang dikotori dengan barang haram yang namanya miras dan narkoba.

Dalam waktu dekat kami akan konsolidasi sekaligus fokus untuk mengelar diklat laskar, setelah diklat selesai kita akan datangi instansi yang terkait terhadap masalah miras dan narkoba. Kami juga akan bersilahturami ke Polres Karawang untuk berdiskusi mencari jalan keluar terkait masalah ini, dan termasuk masalah hukum yang lain, pungkassnya.(Ns)

 

Baca Juga!

Harun Masiku, Penyuap Wahyu Setiawan Kabur ke Singapura

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan, Politikus PDIP, Harun Masiku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com