Mengetuk Hati Dan Empati, Jidan Mengalami Celebral Palsy (CP) Atau Kelumpuhan Otak, Hanya Bisa Terbaring

KARAWANG, 18/11/2019 – Saat anak seusianya tengah bahagia berlari, bicara, tertawa, Jidan Ahmad Nur Reza, adik kecil berusia 5 tahun pasangan dari Aan Junaedi (36) dan Yeyen Mutrika Zein (34) yang tinggal Kp.Karees, Rt 01/Rw12, Desa Palumbonsari, Karawang timur, Karawang harus merasakan sakit yang teramat sangat.

Di usia sekecil ini Jidan hanya bisa terbaring, bahkan untuk makan terpaksa lewat selang yang dibuat oleh dokter. Tumbuh kembang Jidan terhambat karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Pada usia 11 bulan, Jidan mengalami Celebral palsy (CP) atau kelumpuhan otak dan gizi buruk.

Penyakit ini bermula pada 2014 silam. Melihat kondisi anaknya yang demikian orang tua jidan kemudian membawanya ke rumah sakit. Setelah itu Jidan dibawa pulang untuk melakukan perawatan di rumah.

Namun, kini Jidan kini harus bolak balik melakukan perawatan di rumah sakit karena kondisinya sering drop. Pada Minggu (17/11/2019) kemarin saat tim www.karawangmetro.com dan relawan CMA (Crop Mujahidah ASPIKA)melakukan kunjungan,  Jidan harus kembali di bawa kerumah sakit karena kondisinya yang kembali melemah.

“Saat itulah dokter mendiagnosa Jidan mengalami CP, gangguan sistem saraf langka, dan gizi burk,” ujar Yeyen Mutrika Zein (34), yang merupakan Ibu Jidan.

Melihat kedua orang Jidan dengan penghasilanya yang tidak tetap yang hanya bekerja serabutan, tak banyak yang bisa dilakukan Aan Junaedi (36) dan Yeyen Mutrika Zein (34) untuk kesembuhan Jidan.

Apalagi untuk perawatan saat ini mereka menggunakan BPJS mandiri, dan belum ada uluran bantuan dari pemerintah setempat atau pemkab karawang.

“Belum ada bantuan, untuk perawatan kami menggunakan BPJS Mandiri. Kami berharap semoga ada bantuan dari pemerintah setempat dan pemkab karawang agar anak kami bisa mendapatkan perawatan,” terang Yeyen.

Rencananya, Jidan kalau ada biaya akan menjalani pengobatan stem cell. Pengobatan ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Dengan biaya yang tidak sedikit tentu kami mengharapkan bantuan dan doa dari para donatur,” pungkasnya.(Ns).

 

Baca Juga!

IWO Karawang Sukses Gelar Rakerda

KARAWANG – Apresiasi patut diberikan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang yang sukses menggelar Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com