Menanti Kejelasan Kasus Aking

Karawang (Karmet News) – Ketua FPI Teluk Jambe Timur, Ust Romansyah beserta awak media mendatangi Kapolres Karawang. Kedatangan mereka untuk menanyakan kelanjutan proses hukum kasus penistaan agama dengan terlapor saudara Aking Saputra (Aking) yang belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kasus tersebut.

“Kami tadi diterima oleh AKP Marjani (Kasubag Humas Polre Karawang). Pada intinya kami mempertanyakan perkembangan proses hukum kasus saudara Aking,” kata Ust Romansyah kepada Team Karmet, senin (29/05).

Ust Romansyah melanjutkan, pihaknya juga mempertanyakan berkas perkara dan dakwaan seperti pembuktian: alat bukti, saksi, ahli, dan soal pasal yang dijeratkan pada Aking.

“Kami tetap ingin dipertajam di Pasal 156 dan 156a KUHP serta UU ITE. Kami ingin semua saksi ahli yang nantinya di ajukan dihadirkan di pemeriksaan dan persidangan benar –benar memiliki kapasitas di dalam hal tersebut. Meminta Aking dituntut dengan ancaman hukuman yang maksimal, seberat-beratnya,” tambahnya.

Ust Romansyah juga membagi penjelasan dari pihak Polres Karawang yang dalam hal ini di wakili oleh Akp Marjani  soal pertemuan hari ini menyikapi laporan gabungan Ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Karawang (FKMK).

“Mereka mengatakan kasus AS ini telah di tindak lanjuti, bahkan tidak lama lagi akan di lakukan gelar perkara yaitu pada hari rabu besok (31/05),” katanya.

Atas dasar jawaban dari pihak Kapolres Karawang tersebut, FPI yang di wakili Ust Romansyah mempercayakan penuntutan kasus ini kepada Kepolisian, dalam hal ini Penyidik yang sudah ditunjuk.

“Kami yakin Penyidik mendengarkan aspirasi masyrakat banyak yang meminta hukuman maksimal bagi Aking,  supaya ada efek jera dan tidak menganggu toleransi dan ketentraman di masyarakat. Kami akan mengawal proses penyidikan ini secara penuh sampai ke pengadilan dan di tuntaskan. Termasuk mengawal dan memberi masukan ke penyidik jika dalam hal ini di perlukan,” tutupnya.

Kita semua berharap agar proses hukum terhadap terlapor saudara AS agar segera cepat di tuntaskan supaya tidak timbul gejolak di tengah masyrakat. Kasus ini merupakan kasus besar yang menjadi perhatian publik Karawang khususnya dan Nasiaonal pada umumnya.

 

Liputan:Opik / Ns

Editor:Afifah

 

 

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com