Mawil LPI Dan DPW FPI Karawang Kembali Galang Dana Untuk Gempa Lombok-NTB, 10 Laskar Akan Diberangkatkan

 

“Saya sangat simpati dengan FPI, sambil mengelap air mata, setiap saya perhatikan mereka penuh dengan semangat dan ihklas berdiri berjam-jam demi saudara-saudaranya di Lombok,”

Karawang – Puluhan Anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) DPW Kab Karawang, kembali menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (31/8/2018).

Sebagaimana diketahui, Gempa bumi berkekuatan 7,0 pada Skala Richter, mengguncang pulau Lombok dan Sumbawa.

Peristiwa tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi warga NTB. Ratusan orang meninggal dunia, ribuan lainya mengalami luka, serta gempa menghancurkan ribuan tempat tinggal dan sarana ibadah.

Kejadian gempa juga menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka rusak parah, bahkan banyak yang rata dengan tanah.

“Kami menargetkan penggalangan 150 juta, hal itu dari hasil musyawarah antara DPW FPI dan MAWIL LPI Karawang. Untuk jumlah yang saat ini terkumpul 70 juta, dan ditambah kegiatan galang dana hari ini yang kami lakukan untuk kedua kalinya terkumpul 13 juta, jadi total sementara yang terkumpul adalah sebesar 83 juta,” terang Mawil LPI Karawang Ustad Abdurohman kepada karawangmetro.com.

Dana yang terkumpul akan segera kita salurkan melalui HILMI yang merupakan sayap juang dari FPI yang sudah lebih dahulu berangkat ke Lombok-NTB. Kami akan mendirikan tenda-tenda bencana untuk korban gempa lombok, 10 laskar rencananya akan segera diberangkatkan melalui jalan darat. Menurut informasi dari rekan kita yang telah ada disana untuk saat ini yang paling dibutuhkan oleh korban adalah tempat berteduh, ungkapnya.

Disela kegiatan penggalangan dana ini ada seorang pria bernama Pak Cucu (35)thn, yang menghampiri, ternyata menurutnya Ia sering memperhatikan kegiatan FPI dan LPI, Ia menghapiri Ust Abdurrahman, menurutnya dia sangat simpati kepada FPI dan ingin sekali bergabung untuk mengikuti kajian rutin yang ada di FPI serta kegiatan lainnya.

“Saya sangat simpati dengan FPI, sambil mengelap air mata, setiap saya perhatikan mereka penuh dengan semangat dan ihklas berdiri berjam-jam demi saudara-saudaranya di Lombok,”ungkap Cucu.

Sementra itu, Yanto salah satu pengguna jalan yang dimintai tanggapanya oleh tim karawangmetro.com memberikan tanggapan sangat baik atas kegiatan yang diadakan FPI dan terharu, disaat yang lain sudah tidak melakukan galang dana mereka tetap konsisten melakukanya. Kami tidak merasa terganggu dan sangat bersimpatik terhadap mereka, terangnya.(ZAR).

 

Baca Juga!

Pasang Tiang Listrik Tanpa Ijin, PLN UPJ Kosambi Digugat Pemilik Lahan

Karawang – Gara-gara pemasangan tiang listrik tanpa persetujuan pemilik lahan, PT PLN UPJ Kosambi Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com