Massa Halal Bihalal 212 Dan Tahlil Akbar 266 Mulai Ramai Disekitar Bundaran Patung Kuda

JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama element masyarakat lain akan menggelar Halal Bihalal dan Tahlil Akbar untuk mendoakan para korban jiwa terkait pelaksanaan Pilpres 2019. Acara ini dimulai dari tanggal, 25-27 Juni 2019.

Terlihat pagi menjelang siang massa mulai berkumpul di sekitar Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Rabu pagi, 26 Juni 2019.

Berdasarkan pantauan www.karawangmetro.com , massa terlihat mulai berjalan kaki dari bundaran ke arah depan Gedung Sapta Pesona yang merupakan titik kumpul yang telah dipersiapkan oleh pihak kepolisian, jaraknya dari gedung MK terletak sekitar 150 meter.

Sebagian massa terdengar bershlawat, ada juga yang menyanyi lagu-lagu bertemakan bela Islam. Sementara itu disisi lain pihak kepolisian juga sudah bersiaga di bebrapa titik.

Dan berikut adalah tanggapan, Ust Novel Bamukmin yang merupakan salah satu tokoh di Persaudaran Alumni 212 terkait acara Halal Bihalal dan Tahlil Akbar untuk mendoakan para korban jiwa terkait pelaksanaan Pilpres 2019, sekaligus menyikapi hasil sidang di MK terkait sengketa Pilpres.

“Alhamdulillah aksi super damai di depan MK dari tanggal (14 Juni 2019) hingga sampai pagi ini, (26 Juni 2019) berlangsung dengan damai dan tertib,” ungkapnya.

Aksi ini sengaja dilakukan beberapa hari guna mengantisipasi jika nantinya MK mengumumkan hasil persidangan lebih cepat dari semula yang dijadwalkan tanggal 28 Juni 2019. Untuk acara akan diisi dengan doa dan tahlil bagi para korban petugas Pemilu yang jumlahnya mencapai 500 lebih meninggal dunia. Dan juga bagi 10 orang yang terkorban, Insya Alloh syahid saat tragedi berdarah pada tanggal 21-22 Mei kemarin.

Disela-sela lantunan dzikir dan shalawat nanti akan ada orasi dari tokoh-tokoh dan perwakilan element masyarakat yang turut hadir dalam acara. Harapanya, semoga 9 para hakim MK mengabulkan permohonan dari gugatan yang telah diajukan dan mendiskualifikasi Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin, pungkasnya.(Ns)

 

Baca Juga!

IWO Karawang Sukses Gelar Rakerda

KARAWANG – Apresiasi patut diberikan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang yang sukses menggelar Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com