Mantap…! Polres Karawang Tangkap 6 Pengedar Ganja Wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang

KARAWANG – Enam orang pemain narkoba jenis ganja di wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang Jawa Barat, diciduk tim Buser Satnarkoba Polres Karawang.

Dari penangkapan keenam orang pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis Ganja dengan berat 7,6 kilogram, empat buah handphone yang diduga digunakan pelaku untuk bertransaksi.

Keenam pelaku tersebut adalah, Indri alias Selod (20), Muhammad Hamdani alias Botak (22), Indra Perman alias Acong (25), Karyanto alias Komeng (25), Sugih Rianto alias Ugih (25).

“Sedangkan satu orang pelaku yang bernama Fajar Sopian alias Ajay (23). Dia merupakan salah satu DPO yang mempunyai peran sebagai bandar yang selama ini terus diburu keberadaannya oleh anggota kami,” kata Kapolres Karawang AKPB Slamet Waloya didampingi Kasat Narkoba Polres Akarawang AKP Agus, kepada wartawan,  Senin (1/10/2018) kemarin.

Dikatakan Kapolres, penangkapan keenam gembong narkoba tersebut berawal adanya laporan dari masyarakat.

“Mereka ditangkap pada saat bertransaksi dengan pemesan. Dari penangkapan itu kemudian dikembangkan dan berhasil menangkap para pelaku lainnya sebanyak 6 orang,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan penyidik, para pelaku mengaku mendapatkan barang haram ganja tersebut dengan dengan cara memesan terlebih dulu dari bandar yang ada di Jakarta melalui telphone.

“Untuk barang bukti ganja, biasanya diambil disalah satu tempat yang lokasinya sudah ditunjukan oleh bandar dan hanya bandar dan pelaku yang tau,” terangnya.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya juga masih terus mengembangkan kasus tersebut unyuk mengungkap, dan menangkap bandar besar yang memasok ganja yang diedarkan oleh para pelaku di wilayah hukum Karawang.

“Selain diedarkan diwilayah Karawang, mereka juga bermain di wilayah Purwakarya dan Subang,” jelasnya.

Sedangkan untuk alasan keamanan agar tidak terendus  oleh petugas, kata Kapolrs, biasanya ganja tersebut oleh pelaku hanya diedarkan kepada orang-orang yang dikenalnya.

“Jadi hanya ke orang orang yang dikenalnya, seperti teman kerja, teman nongkrong dan pada tetangga dekatnya,” pungkasnya.(Ns/dg)

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat (2) jo 111 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Red).

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com