Mantap! Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Karawang Gelar Workshop Untuk Manajerial Madrasah

KARAWANG, 10/07/2019 – Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 menjelaskan bahwa Kepala Sekolah, Tenaga Perpustakaan, Tenaga Pengawas Sekolah, Tenaga Laboratorium, dan Tenaga Administrasi Sekolah wajib meningkatkan kompetensi manajerial.

Menyikapi Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 tersebut, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Karawang menggelar acara Workshop Managerial Kepala Madrasah Ibtidaiyah.

Dan berikut adalah keterangan dari panitia acara sekaligus Ketua KKMI Kaupaten Karawang, Tahrim kepada www.karawangmetro.com, Minggu (06/10/2019) kemarin di MI Arrohmah, Perumahan CKM – Karawang.

“Acara ini diikuti oleh 138 peserta dan 143 kepala madrasah,” terangnya.

Kepala sekolah bertanggungjawab atas keberlangsungan kegiatan di madratsah. Sehingga kepala madratsah harus memiliki kemampuan manajerial seperti penyusunan RKT, RKM, dan RKS,” ujar Tahrim.

Tahrim mengatakan, seluruh kemampuan yang harus dimiliki kepala madratsah tersebut adalah untuk mendukung dokumen 1 dan dokumen 2 agar tercipta pembelajaran yang dinamis.

“Harapan ke depan seluruh kepala madratsah memiliki bekal menata madrasah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk acara tersebut diisi oleh pemateri yang handal di bidangnya masing-masing seperti dari Kampus UIN Bandung, yakni Dr. Dadan F. Ramdhan, M.Ag.,M.M.Pd.
Dr. H. Badrudin, M. Ag. (Ns).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com