Mahfud: Tidak Benar Pemerintah Indonesia Cekal Habib Rizieq

JAKARTA – Untuk kesekian kali Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, kembali berbicara mengenai Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang kemarin di video front tv menunjukan bukti dicekal oleh pemerintah Indonesia.Mahfud menilai hingga saat ini tidak ada bukti bahwa Habib Rizieq dicekal oleh pemerintah Indonesia.

“Jadi begini yah, sampai hari ini tidak ada bukti atau indikasi bahwa pemerintah Indonesia mencekal Habib Rizieq, karena menurut hukum Indonesia orang dicekal itu maksimal enam bulan,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 12 November 2019 sebagaimana dilansir dari vivanews.com.

Mahfud mengatakan, berdasarkan pengakuan Habib Rizieq di sejumlah media, dia dicekal sudah selama satu setengah tahun. Tentunya hal itu menandakan bahwa pencekalan bukan dari pemerintah Indonesia, karena batas maksimal pencekalan di Indonesia adalah enam bulan.

“Dia ngakunya sudah satu setengah tahun dicekal, berarti tidak masalah dengan Indonesia dia. Itu harus ditanyakan ke Arab Saudi kenapa dicekal kita tidak tahu,” ujar Mahfud.

Jika memang pencekalan berasal dari pihak Arab Saudi, harus diselesaikan oleh pemerintahan Arab.

Mahfud menegaskan, jika memang pencekalan tersebut terbukti berasal dari pemerintah Indonesia, dia siap menyelesaikannya.

“Kalau ada bukti bahwa Indonesia yang mencekal, bilang ke saya, nanti saya selesaikan. Gitu aja,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sudah dua tahun lebih imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) tinggal di Arab Saudi. Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017. Saat itu, mulanya HRS ke pergi ke Arab Saudi untuk ibadah umrah.

Baca Juga!

Banyak Anggaran Tidak Jelas Polisi Ditantang Selidiki Dugaan Korupsi Di Disparbud Karawang

KARAWANG – Dugaan tidak beresnya pengelolaan dana publikasi Rp100 Juta di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com