Mahendradatta: Kondisi Kesehatan Ustad Abu Bakar Ba’asyir Menurun, Tidak Layak Ditahan

KARMET NEWS – Ustad Abu Bakar Ba’asyir pagi ini melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.  Ustad Abu Bakar Ba’asyir tiba sekira pukul 10.00 WIB, dan langsung dibawa untuk pemeriksaan.

Ustad Ba’asyir didampingi kuasa hukum, salah satunya adalah Ketua Pembina Tim Pembela Muslim, Muhammad Mahendradatta. Dia mengatakan, Ba’asyir sudah tidak layak untuk menjalani penahanan karena kondisi kesehatan serta usia yang menginjak 81 tahun.

“Keterangan dari pihak Mer-C sebagai tim kesehatan yang mendampingi ustaz terus-menerus, menyampaikan kepada kami, ustaz sudah tidak layak ditahan,” kata Mahendradatta di RSCM, Jakarta Pusat, Selasa 29 Januari 2019, sebagaimana dilansir dari vivanews.

Kalau dilihat dari kesehatan Ustad Abu Bakar Ba’asyir masuk dalam kategori orang yang tidak layak ditahan berdasarkan lembaga World Health Organization (WHO).

“Iya, sudah masuk kriteria WHO. Ada empat kategori yang tidak boleh ditahan dan tidak boleh mendapat perlakuan tidak manusiawi,” ungkapnya.

Kata Mahendradatta, tim dokter RSCM yang terdiri dari lima dokter ahli telah menyampaikan secara umum. Dari pemeriksaan, ditemukan gangguan seperti jantung, penyempitan pembuluh darah, pengapuran dan demensia (pikun).

“Gejala itu tadi sekilas sudah ditemukan dan disampaikan dokter. Jadi jangan mengatakan beliau sehat seperti kita yang usianya di bawah beliau. Kondisi makin menurun sesuai usia,” pungkasnya.(red ns)

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com