Luar Biasa! “Semut Ibrahim” Barisan Pemuda Hijrah (BPH), Bersihkan Sampah Di Karawang Munajat Untuk Indonesia

Karawang – Ribuan umat muslim menggelar doa dan munajat di Masjid Agung Syeh Quro- Karawang, Sabtu, (16/03/2019). Acara yang diikuti oleh umat muslim dari berbagai daerah di karawang ini mendoakan dan bermunajat agar Indonesia, dan khususnya di karawang tetap damai jelang Pilpres 2019.

Banyaknya jumlah peserta munajat, membuat area masjid agung karawang dan sekitar alun-alun penuh dengan jama’ah.

Namun dari ribuan umat muslim itu, ada sekelompok orang yang menamakan dirinya dengan Semut Ibrahim dari Barisan Pemuda Hijrah (BPH) Karawang. Mereka adalah anak muda yang berinisiatif mengumpulkan sampah dari para jama’ah.

Anak-anak muda yang terdiri dari sekitar 20 orang itu bertugas memunguti sampah yang ada di sepanjang lokasi berlangsungnya acara.

Salah satunya adalah Ustad Hasan. Ustad yang sebagai pembina dari para pemuda hijrah ini saat ditemui sedang memunguti sampah di sekitar masjid Agung Syeh Quro bersama jama’ahnya.

“Lewat cara ini kami ingin membuktikan, meski acaranya gede, sampahnya bisa diminimalisir. Sehingga dapat bersih kembali Masjid Agung,” ungkap Ust Hasan.

Inilah yang bisa kami lakukan untuk acara besar umat Islam karawang,” jelas Ust Hasan.

Selain kelompok Semut Ibrahim dari BPH, anak-anak muda dari Front Pembela Islam (FPI), Mujahidah Pembela Islam (MPI), UMIKA dan ormas lainnya juga melakukan hal yang sama. (Ns).

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com