Konsolidasi FPMK Terkait Legalisasi Praktik Keperawatan Mandiri Yang Sulit

Legalisasi Praktik Keperawatan Mandiri Sulit, FPMK Layangkan Surat Audiensi Kepada DPD PPNI Karawang

KARAWANG – Terkait sulitnya Praktik Keperawatan Mandiri di Karawang agar bisa menjadi legal dan dapat diselenggarakan oleh para Perawat yang berada di Kabupaten Karawang, langkah terbaru yang ditempuh FPMK adalah melayangkan surat audiensi kepada DPD PPNI Kabupaten Karawang.

“Bicara Praktik Keperawatan Mandiri agar bisa segera dilegalkan di Kabupaten Karawang, usaha kita bukan hanya di media saja. Terbaru, FPMK akan meminta Ketua DPD PPNI Karawang untuk duduk satu meja dengan kita untuk berdiskusi mengenai Praktik Keperawatan Mandiri yang ada di Karawang,” terang Ahmad Rifa’i selaku perwakilan dari Forum Perawat Muda Karawang kepada karawangmetro.com, Senin (08/10/2018).

Mengenai surat audiensi akan dilayangkan kepada Ketua DPD PPNI Karawang melalui pegawai administrasi DPD PPNI Karawang yang bertempat di Dinas Kesehatan Karawang.

“Ada yang aneh, ketika kami mau ngasih surat yang ditujukan terhadap Ketua DPD PPNI Kabupaten Karawang kita harus datang ke gedung Dinas Kesehatan. Sedangkan DPD PPNI Karawang itu punya gedung sendiri, punya tanah sendiri. Dan yang jadi pertanyaan kami, kenapa pegawai admin DPD PPNI Karawang bertugas di Dinas Kesehatan, bukannya di Sekretariat gedung DPD PPNI Kabupaten Karawang? Mereka digaji oleh DPD PPNI Karawang akan tetapi kenapa bertugas di Dinas Kesehatan, menurut kami ini enggak bener! Kecuali tupoksinya memang untuk menjadi duta organisasi Profesi bukan menjadi bagian administrasi organisasi Profesi,” tegasnya.

Terkait hal tersebut FPMK berencana akan membahasnya di dalam forum audiensi dengan Ketua DPD PPNI Karawang.

“Saat audiensi kami akan membicarakan hal tersebut dengan Ketua DPD PPNI Karawang. Itu pun jika permohonan audiensi kami terkait legalisasi Praktik Keperawatan Mandiri di Karawang diterima dan dikabulkan oleh beliau. Kalau dilihat ketua atau pihak dari DPD PPNI tanggapanya slow respon, kita tunggu saja apakah mereka akan menanggapi atau tidak permintaan audensi dari kami,” Pungkasnya.(Ns)

 

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com