Laskar FPI Karawang Tangkap Penghina Habib Rizieq dan Pelaku Diserahkan Ke Pihak Kepolisian

KARMET NEWS – Jagad media sosial di Karawang digemparkan dengan status penghinaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab yang di unggah oleh akun facebook dengan nama Ayies Suherman Alharist.

Akun tersebut mengupload foto Habib Rizieq yang telah di edit ulang dan di beri capture dengan tulisan yang sangat monohok.

 

“Sorry boss… Bentar lagi ane nyampe krwang….
Tunggu… ane dapat gangguan neh….”

Foto yang di posting tersebut menuai tanggapan beragam dari para nitizen, terutama para pendukung dan simpatisan dari Habib Rizieq sangat emosi menanggapinya.

Tak pelak para pendukung dan pecinta Habib Rizieq pun yang tidak terima dengan yang di perbuat pelaku melakukan tindakan pengejaran.

Berikut sebagaimana disampaikan oleh Abah Beni salah satu anggota FPI Kota baru-Karawang kepada karawangmetro.com, Minggu (06/05/2018) malam.

Dikatakan, pasca mendapati gambar Habib Rizieq Syihab dari akun facbook bernama Ayies Suherman Alharist (Ayah Ayies) yang dinilai tidak senonoh itu, maka ia bersama dengan anggota FPI dan beberapa anggota LSM lainnya mendatangi rumah pemilik akun facebook tersebut untuk dimintai klarifikasi dan pertanggung jawabannya.

“Kebetulan saya memang kenal dengan pemilik akun facebook itu. Dulu saya sempat bareng dengan dia saat bersama-sama menjadi tim sukses Barisan Cellica Nurrachadiana (Barcel) pada Pilbup Karawang beberapa tahun lalu. Dia memang kurang ajar dan patut diganjar dengan hukuman yang berat. Ini bukan masalah penghinaan terhadap Habib Rizieq Syihab saja, namun menurut saya tidak sepantasnya kita menghina kepada siapapun juga, “tambahnya.

Dijelaskan, pasca mendatangi kediaman pelaku penghinaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam tersebut ia bersama dengan puluhan anggota FPI dan LSM lainnya membawa pelaku ke Mapolsek Kotabaru Karawang.

“Awalnya kami membawa pelaku ke Markas Kepolisian Sektor Kotabaru, namun sesaat kemudian pihak Polsek setempat langsung membawa pelaku ke Mapolres Karawang, “pungkasnya.

Sementara Ustad Abdurrahman yang merupakan Wali Laskar Karawang mengatakan, Ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam pengejaran menangkap pelaku. Semoga dengan ditangkapnya pelaku dapat memberikan efek jera, terutama bagi pelaku dan bagi mereka yang akan melakukan perbuatan yang sama menghina ulama. Sedangkan untuk proses hukumnya, Kami serahkan kepada pihak kepolisian, dan Kami dari FPI Karawang akan mengawal proses hukum ini, terangnya.

Sementara dari pihak Kepolisian belum memberikan keterangan atas perkara Ayies Suherman, dengan berdalih yang bersangkutan masih dilakukan proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan mendalami kasusnya.

“Besok saja, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman,” terang Kasat Intelkam Polres Karawang, AKP Rezky Kurniawan Syamsudin S.IP .(Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com