Langgar Kesepakatan, Sekitar 1000 Orang Dari 10 Desa Akan Datangi Pabrik HPM di Cikampek

Karawang – Warga masyarakat Desa Cikampek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa barat, merasa kecewa terhadap pihak management PT AHM (Astra Honda Motor) yang berlokasi di Kawasan Industri Indotaise. Mereka menilai pihak management telah melanggar Kesepakatan, buntut dari hal tersebut memicu reaksi dari masyarakat di 10 Desa yang rencananya besok Hari Kamis (20/09/18) akan menggelar orasi ke PT AHM.

Warga Cikampek kecewa terhadap management PT AHM karena sudah melanggar kesepakatan yang telah dibuat bersama 10 Kepala Desa Se-Kecamatan Cikampek dengan management PT AHM. Aksi rencananya akan di ikuti sekitar 1.000 orang masyarakat Cikampek.

Saya kecewa, yang jelas PT AHM telah melanggar Perda No 1 Tahun 2011, dan saya banyak menerima keluhan dari para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cikampek, ujar Jejen Zaenal Arifin ST , Kades Desa Dawuan Tengah selaku koordinator aksi, Rabu (19/09/18).

Kepada pihak Disnakertrans Kabupaten Karawang harus berani bertindak kepada perusahaan-perusahaan nakal yang tidak menjalankan Perda ketanagakerjaan dan undang-undang ketenagakerjaan, Saya siap pertanggung jawabkan atas ucapan saya ini.

Dirinya juga menyampaikan, aksi yang dilakukan oleh Warga Masyarakat menunjukan bahwa warga sekitar lingkungan merasa kecewa, sehingga meluapkannya dengan melakukan aksi yang rencananya akan digelar besok, harusnya itu menjadi bahan pertimbangan penting bagi management PT AHM, ini jelas sangat keterlaluan dan sangat menyakiti Warga Cikampek, pungkasnya.

Sementara itu pihak management PT AHM H.Saepul ketika dikonfirmasi melalui Celluler membenarkan bahwa besok pihaknya akan kedatangan tamu yaitu para Kepala Desa Se-kecamatan Cikampek, hal itu sudah ditembuskan ke kantor pusat di Jakarta, singkatnya.(Ns/Dg)

Baca Juga!

Berkaca Dari Hasil Pilpres 2014, KH Nonop Hanafi Yakin Prabowo-Sandiaga Menang Di Jawa Barat

BANDUNG, 18/11/2018 – Motor penggerak aksi jalan kaki Santri Ciamis yang menghebohkan Indonesia, yaitu KH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com