Komunitos Ojol dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang Galang dana Bantu Korban Banjir

KARAWANG – Bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang sejak beberapa hari terakhir mengundang simapti. Warga terdampak banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman dengan dibantu berbagai relawan gabungan.

Kejadian banjir yang meluas mendorong komunitas driver ojek online Karawang berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Dalam aksi sosial ini, komunitas Ojol bekerjasama dengan para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang.

Perwakilan driver ojol, Ahmad Solihin, mengatakan, aksi sosial untuk membantu sesama ini sering dilakukan oleh anggota Ojol di Karawang.

“Rencananya, anggota Ojol akan melakukan galang dana di beberapa lampu merah di Karawang besok,@ ungkapnya, Kamis, (2/1/2020).

Sementara itu, pegiat sosial dari Official Socmed @grab_karawanginfo, Andri Somantri menambahkan, donasi ini terbuka bagi siapapun yang ingin turut membantu.

Donasi bisa disalurkan langsung ke nomor rekening BCA- 1480953653 atas nama Andri Somantri. Atau melalui nomor OVO (081281725196). 

“Kita juga menerima donasi berbentuk makanan siap saji dan selimut serta kebutuhan lain,” ujar Andri.

Wakil Ketua IWO Karawang, Junudi, SH menjelaskan, aksi galang dana ini diharapkan bisa ikut membantu sesama yang sedang dilanda bencana. 

“Kami menyambut baik serta semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh driver ojol dan para jurnalis yang tergabung dalam IWO karawang. Kami berharap hal ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut memberikan kontribusi terbaiknya bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena musibah banjir,” ujar Joen. (Ns-IWO).

Baca Juga!

Persami YASPIN, Edukatif, Kreatif Menumbuhkn Jiwa Mandiri dan Disiplin

KARAWANG –  Kemah aAkbar Persami digelar oleh Gugus Depan Pramuka Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com