Kok Bisa…??? Bakal Calon Kades Sudah Digugurkan Panitia Bisa Ikut Tes Tertulis

KARAWANG- Adanya praktik melabrak aturan yang dilakukan oleh oknum Bakal Calon Kades yang digugurkan oleh panitia ditengarai tidak memenuhi persyaratan administrasi tapi diperbolehkan mengikuti ujian tertulis, praktek ini diduga terjadi dikarenakan pembiaran oleh panitia.

Salah satu samplingnya adalah oknum Bakal Calon Kades berinisial D. Oknum ini menurut  informasi yang dapat dipertanggungjawabkan dinyatakan tidak lulus dalam seleksi administrasi.

Namun anehnya panitia tingkat Kabupaten membiarkan D mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Silahkan hubungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” terang Samsuri sebagaimana dilansir dari Portaljabar.net, Selasa, (02/10/2018).

Selanjutnya, Kepala DPMD, Ade Sudiana  mengklarifikasi masalah ini. Ade dalam klarifikasinya melemparkan semua masalah kepada Panitia 11 Tingkat Desa.

“Panitia 11 ketika menetapkan calon kepala desa yang berhak dipilih harus menenuhi syarat Administrasi dan hasil test tertulis yang sudah di tetapkan dalam perundang-undangan yang berlaku,” ucap Ade.

Menurut Ade panitia 11 wajib menjaga konsistensi dalam melaksanakan regulasi termasuk adanya Bakal Calon Kades yang sudah digugurkan namun bisa ikut serta dalam  ujian tertulis.

“Panitia 11 harus konsisten dengan regulasi,” tandasnya. (Zar/Ya)

Baca Juga!

Berkaca Dari Hasil Pilpres 2014, KH Nonop Hanafi Yakin Prabowo-Sandiaga Menang Di Jawa Barat

BANDUNG, 18/11/2018 – Motor penggerak aksi jalan kaki Santri Ciamis yang menghebohkan Indonesia, yaitu KH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com