KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan Penegakan Hukum Lingkungan. Kegiatan ini dilakukan guna mengedukasi dan memberi pemahaman kepada para warga Mengenai Program Lingkungan yang bersih.

Kegiatan KKN UNSIKA 2019 ini bertema tematik yakni “CITARUM HARUM”.  Lokasi Sosialisasi ini dilakukan disalah satu rumah dari Ketua Kelompok Tani desa Dukuh Karya. Kegiatan sosialisasi ini dimulai sejak pukul 13.00 WIB-Hingga selesai  yang mana melibatkan masyrakat setempat dan perangkat desa.

Kegiatan ini juga mendapat tangapan positif dari para mahasiswa yang terlibat, kegiatan “CITARUM HARUM” adalah kegiatan yang terprogram sebagai bagian dari Kegiatan KKN UNSIKA 2019, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum yang pada saat ini berada di kecamatan RengasDengklok.

“Tentu kegiatan ini arahnya agar masyarakat setempat bisa teredukasi  mengenai hal-hal yang berkaitan tentang sektor Pertanian, contohnya seperti hama padi dan Juga Penegakan Hukum Lingkungan. Selain itu memberi pemahaman tentang bagaiaman tata cara pengelola sampah yang benar. Jadi kita berharap hal ini nantinya warga mengaplikasikanya setelah mengikuti kegiata ini,” ungkap Indri Septiani yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum.

Selain itu kegiatan sosialisasi ini juga menhadirkan pemateri dari salah satu dosen UNSIKA yaitu Bapak Pamungkas Setya Putra yang juga ikut memberikan tanggapan atas kegiatan ini.

“Tentu acara seperti ini sangat membantu sebagai upaya pelaksanaan tema KKN UNSIKA 2019 terkait pelestarian sungai citarum harum. Kegiatan seperti ini untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan sasaran yang tepat sehingga dapat membantu  pelestarian aliran sungai citarum”, terang Pamungkas yang merupakan Dosen pengajar di  fakultas hokum UNSIKA.(Red/ns).

Baca Juga!

FPI Karawang Tolak “Festival Internasional Goyang Karawang”

KARAWANG – Meski masih akan berlangsung bulan September 2019 mendatang, gelaran Festival Internasional Goyang Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com