Kekuatan Besar Dibalik P.T Pindo Deli II, Sering Kebocoran Gas Tetap Melenggang Bebas Tanpa Kena Sangsi

KARAWANG – Luar biasa P.T Pindo Deli II yang beralamat di Desa Kutamekar BTB 6-9, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361 yang satu ini. Meski berulang kali terjadi kebocoran gas yang menyebabkan keracunan warga sekitar area pabrik secara massal, namun P.T Pindo Deli seolah bisa melanggeng bebas tanpa terkena sangsi dari pemerintah daerah, dalam hal ini baik dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kab Karawang maupun aparat keamanan setempat.

Setelah pada sehari sebelumnya terjadi kebocoran Gas Caouctic Soda, kini 43 warga Kampung Cigempol Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (17/5/18) malam kembali dirawat karena mengalami keracunan massal akibat salah satu kran instalasi milik PT Pindo Deli 2 mengalami kebocoran untuk yang kedua kalinya dalam tiga hari terakhir.

Dari 43 warga yang keracunan 37 diantaranya dirawat di rumah sakit Delima Asih Sisma Medika, sementara 6 warga lainnya dirawat di rumah sakit Rosella.

Baca Juga : Samadikun Hartono Maling BLBI Kembalikan Rp 87 Miliar, Setelah 14 tahun Sukses Melancong Keluar Negeri

Sebelumnya sebagaimana diberitakan, pada Senin (14/5/18) malam kemarin gas milik pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara itu juga mengalami kebocoran serupa dan menyebabkan 16 warga setempat terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pusing, mual dan muntah-muntah.

“Ayah saya baru saja pulang dari rumah sakit Rosella pada Selasa (15/5/18) kemarin akibat menghirup gas caustic soda yang keluar dari kran yang bocor milik PT Pindo Deli 2, namun malam ini ia terpaksa harus kembali dirawat di rumah sakit ini (Delima Asih Sisma Medika) karena salah satu kran instalasi PT Pindo Deli 2 kembali mengalami kebocoran, “kata salah satu warga yang bernama Didin Syamsudin (34), warga Kampung Cigempol Desa Kutamekar.

Menurut keterangan warga, kebocoran gas caustic soda yang berasal dari instalasi PT Pindo Deli 2 menjadi teror bagi warga Cigempol Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, karena kebocoran gas beracun bisa terjadi 4-5 kali dalam setiap tahunnya.

“Warga Cigempol Desa Kutamekar harus menderita keracunan massal akibat gas caustic soda dari PT Pindo Deli 2, sedikitnya 4-5 kali dalam setiap tahunnya,“ ungkap salah satu warga.

Dari keterangan pihak rumah sakit pada Kamis (17/5/18) malam, sejumlah warga yang menjadi korban gas beracun caustic soda itu harus dirawat secara intensif.(Ns)

Baca Juga : Aneh…!!! BAWASLU Belum Putuskan Pasal atau Aturan Apa Yang Telah Dilanggar Pasangan “ASYIK” Terkait Kaos#2019Asyik Menang dan Ganti Presiden

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com