Kekeringan Hampir 5 Bulan Landa Karawang, Siswa dan Guru YASPIN Lakukan Shalat Istisqa

KARAWANG, 28/09/2019 – Para siswa dan Guru MI Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah (YASPIN) Cibalongsari, Karawang melakukan Shalat Istisqa berjama’ah di lapangan sekolah, Selasa (27/9) kemarin.

Kepala MI YASPIN, Ono Tarsono SPd.i menyampaikan, Shalat Istisqa ini merupakan salah satu wujud ihktiar dalam menghadapi kekeringan yang hampir 5 bulan lebih menimpa Kab Karawang.

Tentu dampak kekeringan ini sangat dirasa oleh sebagian masyarakat karawang, seperti yang berada di karawang selatan dan para petani yang mengalami puso atau gagal panen.

Ono Tarsono juga menyampaikan terkait akan pentingnya beristighfar meminta ampun dan bertaubat kepada Allah SWT atas dosa yang telah diperbuat, baik yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Tentu istighfar adalah wajib sebagaimana hal itu terkandung di Al-Quran Surat Nuh ayat 10-12. Semoga kita semua diampuni dosanya oleh Allah SWT dan diturunkan hujan yang lebat penuh manfaat, dianugerahkan rezeki harta yang berlimpah, anak keturunan yang shalih dan shalihah serta bahagia dalam kehidupan dunia dan ahkerat,” terangnya.

Diutarakan Ono, jamaah yang terdiri dari para guru, staf, serta murid-murid, sangat antusias dan khusuk dalam mengikuti rangkian kegiatan ini.

“Dengan momen ini sekaligus sebagai pengetahuan kepda para murid, dan harapanya semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ns).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com