Kejuaraan Pencak Silat Championship Universitas Singaperbangsa (Unsika) Diikuti 370 Pesilat

KARAWANG, 26/07/2019 – Kejuaraan Pencak Silat Championship Universitas Singaperbangsa-Karawang (Unsika) digelar di GOR Adiarsa-Karawang Barat, Kamis 25 Juli 2019 secara resmi dibuka. Sebanyak 370 pesilat di Kabupaten Karawang mengikuti acara ini.

Peserta event tahunan Unsika diikuti oleh tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Karawang. Ketua Harian IPSI Jawa Barat, H. Sony Hersona memberikan apresiasi atas digelarnya kejuaraan pencak silat ini.

Menurutnya melalui kejuaraan seperti ini dapat digunakan untuk mencari bibit atlet pencak silat yang kemudian dibelakang hari akan mengikuti kejuaraan yang lebih besar contohnya seperti  Asian Games, harapanya nanti atlet pencak silatnya juga bisa berasal dari Karawang.

“Termasuk untuk PON (Pekan Olah Raga Nasional), Jawa Barat harus mempertahankan predikat sebagai juara umum dan salah satunya adalah dari cabor pencak silat,” terangnya.

Sony berpesan untuk pesilat Karawang, Dalam pencak silat yang perlu diingat adalah Olahraga, Beladiri dan Seni.

Sementara itu Wakil Rektor, Prof. Dr. Ir Eddy Suprayitno.MS membuka Kejuaraan Pencak Silat Championship UNSIKA pada Kamis, 25 Juli 2019 kemarin.

Dalam sambutannya,  Ia mengatakan kejuaraan Unsika Championship adalah untuk mencari bibit unggul atelit pencak silat di Kab Karawang, selain itu untuk menumbuh kembangkan jiwa kesatria dan tidak sombong.

Ia juga mengungkapkan, nanti bagi peserta yang juara dalam Unsika Championship bisa dibantu untuk masuk ke Unsika.

“Ada atlit beladiri prestasi mau masuk ke Unsika, maka kita bantu,” ungkapnya.

Pembukaan Unsika Championship itu juga dihadiri Ketua IPSI Kabupaten Karawang beserta pengurus.(Red Dg).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com