Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Ustadz Maman Suryadi Abdurrahman Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kampung Muara

Kebaran Hanguskan 42 Rumah di Cipinang Muara, Terlihat FPI Ada Disana, Apa Yang Mereka Lakukan???

Karmet News – Musibah kabakaran kembali terjadi di Jakarta dan menimpa 42 rumah Cipinag Muara, enam rumah diantaranya berada di Kelurahan Cipinang Muara RT 007/014 sedangkan 36 rumah lainnya berada di Kelurahan Pondok Bambu RT 009/003 ludes terbakar api, kebakaran terjadi pada, Senin 21 Mei 2018 kemarin.

Kronologi kejadian sebagaimana disampaikan oleh Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman yang mengatakan, api bermula dari rumah seorang warga.

Api yang terus membesar itu membakar seluruh bangunan, akibatnya sebanyak 42 tempat tinggal semi permanen hangus terbakar.

Dari 42 rumah tersebut, enam rumah di antaranya berada di Kelurahan Cipinang Muara RT 007/014. Sedangkan 36 rumah lainnya berada di Kelurahan Pondok Bambu RT 009/003.

“Jadi ini ada TKP (Tempat Kejadian Perkara) ada di dua daerah yaitu Cipinang Muara dan Pondok Bambu karena hanya terpisah dengan kali,” kata Gatot Sulaeman.

Setelah satu jam, api dapat dijinakkan. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik,” ucapnya.

Kejadian musibah kebakaran di Cipinang Muara ternyata mendapat perhatian dari Markaz Besar Laskar Pembela Islam (LPI) Jakarta, Sebagaimana yang disampakain oleh Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Ustadz Maman Suryadi Abdurrahman kepada karawangmetro.com, Jum’at, (21/05/2018).

“Berkenan dengan musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Cipinang Muara, Kelurahan Pondok Bambu, Cipinang muara, Senin, 21 Mei 2018 kemarinyang  berada di bulan suci ramadhan, Kami dari laskar pembela islam (LPI) mengirimkan bantuan dan laskar untuk membantu mereka, hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sauadara sesama muslim yang saat ini sedang  terkena musibah,” terangnya.

Baca Juga : Survei IDM : Head to Head, Prabowo Unggul Jauh Dari Jokowi, Prabowo 50,1% dan Jokowi Cuma 29%

Semoga adanya ujian ini mereka diberi kesabaran dan katabahan menghadapinya. Tujuan kami membantu dalam hal ini untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kami yang pada bulan mulia dan penuh rahmat seperti saat ini terkena kena musibah. Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng dan alat-alat untuk keperluan sekolah, pungkasnya.

Demikian pedulinya FPI terhadap saudaranya sebangsa dan setanah air yang di timpa musibah. Ternyata, jika selama ini yang kita tahu FPI selalu dicerminkan sebagai ormas yang selalu identik dengan kekerasan ternyata hal tersebut tidak benar, karena jika dilihat aksi sosial kepedulian FPI bagi umat islam sangat banyak baik di Indonesia maupun di luar negeri.(Ns)

Baca Juga : Ternyata, Ini Sosok Laskar FPI Karawang yang Melakukan Aksi Heroik Mengevakuasi Hitler Nababan

 

Baca Juga!

Pengukuhan LPI dan FPI se-Madura Dihadiri Ribuan Umat Islam, Siap Memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno

Pamekasan –  LPI dan FPI se- Madura hari ini, Selasa (02/10) melaksanakan Pengukuhan berlokasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com