AKP Heri Nurcahyo menjadi pengisi materi Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Serta Rehabilitasi di SMPN 9 Purwakarta dan SMP N Satap Selaawi Purwakarta

Katakan Tidak Untuk Narkoba…!!! Pelajar Purwakarta Beda, Pesantren Kilat Diisi Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Miras

KARMET NEWS – Narkoba masih menjadi perkara yang menakutkan bagi bangsa Indonesia. Peredaran barang haram ini masih sulit dikendalikan dan mudah tersebar, khususnya kepada generasi muda.

Berbagai upaya untuk mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Purwakarta terus di laksanakan, salah satunya jajaran Polres Purwakarta melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Seperti kemarin yang dilakukan sesuai dengan permintaan dari Disdik Kab. Purwakarta untuk menjadi narasumber di SMPN 9 Purwakarta dan SMP N Satap Selaawi Purwakarta, dalam acara ini AKP Heri Nurcahyo menjadi pengisi materi Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Serta Rehabilitasi.

“Bismillah, ini merupakan cara berikhtiar kami mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba di Purwakarta dengan terus mensosialisasi ke berbagai kalangan,” ujar AKP Heri Nurcahyo, Jum’at (25/05/2018).

Generasi muda harus berani. Mulailah dengan berani maju ke depan dan aktif dalam pelajaran sekolah, yang harus diingat adalah tentang perkara jauhi narkoba apa pun bentuknya.

Dan materi sosialisasi yang diberikan pada acara pesantren kilat dibulan suci Ramadhan di SMPN 9 Purwakarta dan SMP N Satap Selaawi Purwakarta diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Bahaya penyalah gunaan Lem dan Obat batuk bagi kesehatan.

2.Bahaya miras dan miras oplosan bagi manusia, dengan menyampaikan beberapa contoh di beberapa daerah yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

3.Bahaya obat-obatan yang beredar tanpa resep dokter.

4.Pencegahaan bahaya Narkoba melalui 3 sudut pandang ( agama, hukum, kesehatan ).

5.Agar para guru memahami dan mengetahui efek atau gejala pengguna Narkoba serta minuman keras.

6.Ciptakan Generasi Muda yang islami, berprestasi tanpa Narkoba.

7.Agar para siswa dan siswi meningkatkan iman dan taqwa untuk mencegah bahaya Narkoba.

8.Diharapkan kepada siswa dan siswi mampu mengingatkan satu sama lain terhadap bahaya narkoba dan minuman keras.

9.Agar lebih arif dan pintar dalam menggunakan teknologi menebarkan informasi.

10.Tidak menyebarkan berita HOAX berkaitan dengan SARA.

Selain masalah tersebut AKP Heri Nurcahyo juga menyampaikan  tentang tips bagaimana menghindari diri dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Intinya dekatkan diri pada Yang Maha Esa, dirikanlah shalat dan  jangan pernah meninggalkan shalat 5 waktu, senantiasa berdo’a, karena efek doa adalah luar biasa hebatnya,  Hormati Orang tua, Hormati Guru,” terangnya.

Heri mengatakan narkoba adalah barang jahat dan menghancurkan masa depan serta menghancurkan segalanya, untuk itu generasi muda jangan sekali-kali kenal apalagi mencoba barang ini.

“Jika ada di lingkungan sekolah yang berani menawarkan obat-obatan ataupun sejenisnya, segera beritahu guru atau kepala sekolah agar segera ditindak,” pungkasnya. (Ns)

 

 

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com