KAMMI Himbau Masyarakat Agar Tidak Berlebihan Merayakan Pergantian Malam Tahun Baru

Karawawang – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Karawang menghimbau kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya agar tidak berlebih – lebihan dalam merayakan moment pergantian tahun baru Masehi. KAMMI Karawang menilai bahwa pergantian tahun baru masehi ini merupakan hal yang lumrah terjadi setiap tahunnya dan tidak perlu dirayakan berlebihan. Apalagi sebagai seorang muslim yang sudah memiliki tahun baru Islam, tidak sepatutnya menjadikan moment pergantian tahun baru Masehi ini sebagai suatu hal yang spesial.

Ketua Umum KAMMI Karawang Ahmad Nopian menuturkan kepada karawangmetro.com, Senin, 31 Desember 2018.

“Masyarakat Karawang harus lebih bijak dalam menyikapi pergantian malam tahun baru Masehi ini, jangan malah menjadikan moment ini sebagai sebuah kesia – siaan apalagi untuk kemaksiatan yang malah akan mengundang murka Tuhan. Ini hal biasa dan tak perlu dirayakan. Jika memang hanya untuk mengisi liburan, lebih baik digunakan untuk hal – hal positif, seperti berkumpul dengan keluarga, menghadiri pengajian, majelis ilmu, atau beribadah di sepertiga malam merenung instrospeksi diri, sejauh mana kinerja kita dalam bekerja, sejauh mana ibadah kita. Saya pikir itu lebih bermakna daripada keluyuran di jalan menghabiskan waktu tanpa tujuan. Apalagi kita juga masih dalam suasana duka setelah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu yang lalu”.

KAMMI Karawang sangat mengapresiasi kepada masyarakat Karawang, khususnya kepada komunitas – komunitas, DKM-DKM, Majelis – majelis ilmu dan organisasi – organisasi yang menyajikan acara-acara kerohanian, positif dan bermanfaat. Setidaknya agar masyarakat tidak menyambut atau merayakan pergantian malam tahun baru Masehi ini dengan hal yang sia-sia, ungkapnya.(Ns).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com