Kami Peduli, Komunitas Motor Buka Posko Mudik, Ada Layanan Bengkel Gratis

KARMET NEWS – Bukan hanya Organisasi Kemasyrakatan (ormas) dan aparat kepolisian saja yang mendirikan posko bagi para pemudik yang melintasi wilayah Karawang. Namun, gabungan komunitas motor pun tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi mendirikan posko mudik lebaran yang berada di Jalan Raya Cikampek, tepatnya di daerah Mekarjaya, Purwasari.

Paguyuban dan komunitas motor tersebut terdiri dari beberapa komunitas, Jamaika (Jajaran Matic Independent Karawang), BMCK (Bikers Motor Community Karawang), SSFC (Suzuki Satria F 150 Club Chapter Karawang), GCI (GSX Club Indonesia Chapter karawang), SAWARNA INDONESIA chapter karawang, KMKT (Komunitas Motor Karawang Timur), RIBK (Riders Independent Brother Karawang), GMCK (Generation Motor Community Karawang), CBC (Cikampek Bikers Community).

Dalam kesempatan tersebut, Kang Budi selaku salah satu kordinator posko mengungkapkan, pihaknya mengaku posko yang didirikan tersebut guna membantu tugas kepolisian dan memberikan tempat istirahat bagi para pemudik yang melintasi wilayah Karawang.

“Kita gabungan dari beberapa komunitas motor Karawang ingin membantu para pemudik dan tugas kepolisian apabila terjadi kemacetan, dan juga membantu pemudik ketika mereka mengalami untuk bisa beristirahat. Kami ingin memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat,” tutur Kang Budi, salah satu panitia.
perkumpulan Bikers kepada karawangmetro.com, Selasa (12/06/2018) malam.

Masih menurut Budi, posko tersebut sudah beraktivitas sejak 11 Juni dan sampai H-1 lebaran nanti pihaknya mengaku siap selama 24 jam untuk membantu pemudik, dan membantu mengatasi kemacetan dimana disekitar posko tersebut didirikan.

“Non stop sampai H-1 lebaran, kita akan terus disini untuk membantu para pemudik. Ini semua kami lakukan dalam rangka kepedulian akan keselamatan dan juga membantu kemudahan para pemudik, serta membantu mengatur lalu lintas. Di posko ini juga ada bengkel gratis untuk kendaraan roda 2, tempat istirahat dan kopi secara gratis. Untuk menjaga keamanan pemudik kami juga ikut patroli di seputaran wilayah jalur mudik sekitar Karawang Timur,” pungkasnya.(AgN)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com