Kali Ketiga Facebook Disidang Di PN Jakarta Selatan

KARMET NEWS – Sidang perkara skandal bocornya 1,09 juta data pengguna Facebook di Indonesia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019.

Sidang ketiga kasus gugatan kelompok atau class action atas skandal data Facebook yang melibatkan firma politik Cambridge Analytica asal Inggris.

Gugatan itu diajukan oleh Executive Director dan Chief of Communication Indonesia ICT Institute (IDICT), Heru Sutadi, dan Kamilov Sagala dari Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII).

Sidang gugatan terhadap Facebook telah dilaksanakan dua kali yakni 27 Agustus 2018 dan 27 November 2018. Namun, dalam dua kali sidang tersebut, Facebook Indonesia sebagai tergugat II dalam perkara tersebut selalu mangkir.

Heru berpandangan, sudah waktunya Facebook hadir, sebab dalam dua kali sidang awal, media sosial raksasa itu absen.

“Sudah cukup waktu yang diberikan dan hukum Indonesia harus dibuktikan tegak,” tuturnya.

Sementara itu, Kamilov mengatakan hakim sudah memberikan waktu kepada Facebook untuk hadir dalam persidangan dalam dua sidang awal. Bila pada sidang hari ini tidak hadir, menurutnya, hakim sudah tahu akan melangkah seperti apa.

“Tinggal mereka comply dan menjunjung kehormatan hukum di negeri yang katanya pengguna Facebook terbesar,” tutur Kamilov.

Sumber : vivanews

Baca Juga!

Menurut Timses Paslon 01 Debat Ke-3 Cawapres Nilainya 5:1 ??? OK OCE Dianggap Gagal

JAKARTA – Debat Pilpres ke-3  yang digelar minggu malam masih ramai dibicarakan oleh masyarakat. Tiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com