K.H Said Aqil Siradj Dilaporkan Korlabi Ke Mabes Polri Atas Dugaan Ujaran Kebencian

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj, resmi dilaporkan  ke Bareskrim Mabes Polri, oleh Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi).

Menurut Ketua Korlabi, Hari Damai Lubis, laporan tersebut dilayangkan lantaran Kiai Said dinilai telah menuding kelompok Capres-Cawapres nomor urut 02 berisikan kelompok radikal, ekstremis, dan teroris terlampau tendensius, bahkan cenderung menyebarkan fitnah dan mengadu domba.

“Ya mungkin (Kiai Said) salah bicara. Tapi sekarang sudah kelewatan bagi umat muslim yang bukan kelompoknya dan di Pilpres ini dia lakukan ujaran-ujaran dan manuver,” ujar Damai dalam konferensi pers di Seknas Advokat BPN Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Pernyataan K.H Said Aqil sangat disesalkan karena keluar dari mulut seorang ulama sekaliber ketua PBNU. Ujaran tersebut dianggap telah meresahkan.

Sebagaimana diketahui bersama, ucapan itu diungkapkan Said Aqil Siradj dalam acara sebuah televisi yang dipandu oleh Najwa Shihab. Saat itu Kiai Said menyebut kubu 02 ada kelompok radikalis, ekstrimis dan teroris.

“Enggak pantas ulama NU adu domba. Apa bedanya Said Aqil dengan unsur pembakar bendera tauhid kemarin,” tegasnya.

Dalam perkara ini, Damai dan kawan-kawannya melaporkan Kiai Said Aqil Siradj dengan Pasal UU ITE Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 156 KUHP. (red-NS Eg)

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com