IWO Tegaskan Bersikap Netral Dalam Pilkada Karawang

KARAWANG– Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang sepakat netral dalam Pilkada Karawang 2020.

Wartawan yang tergabung dalam IWO, akan bersikap independen dan bebas intervensi dalam membuat berita seputar Pilkada hal itu bertujuan agar tercipta pemilu yang berkwalitas.

“Kami akan mengedepankan prinsip jurnalistik dan berpegang pada Kode Etik Wartawan Online (KEWO),” terang Yusri Amarahman, selaku Ketua Bidang Hubungan Masyarakat IWO Karawang.

Selain itu, menurut Uya sapaan akrabnya, IWO Karawang menolak segala bentuk intervensi dari kelompok manapun agar tercipta pemberitaan pemilu yang berkeadilan. “Kami juga bertekad untuk tidak memberitakan yang bersifat agitasi dan provokasi yang dilakukan para politikus demi terciptanya situasi yang kondusif di karawang,” tegasnya, Selasa, 10/12/2019.

Sementara itu dalam diskusi yang digelar IWO pada saat acara Rakerda hari Sabtu, 07/12/2019 kemarin, di Swiss-bellin Hotel, Komisioner KPU Karawang, Aceng, berharap anggota IWO ikut berperan aktif terkait tahapan Pilkada 2020.

“Hal itu sangat penting demi terciptanya pilkada sukses tanpa ekses,” katanya, saat menjadi narasumber diskusi dalam acara Rakerda ke-1 IWO Karawang. (Ns-IWO).

 

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com