Ibu Rumah Tangga Mengeluh Harga Sembako Masih Mengalami Kenaikan Pasca Lebaran

Karawang, 13/06/2019 – Harga kebutuhan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar di Kabupaten Karawang setelah Lebaran 2019 masih tergolong mengalami kenaikan. Diantara harga sembako yang mengalami kenaikan, adalah bawang putih, cabe rawit, cabe kriting dan daging sapi.

Untuk bawang putih dan daging sapi mengalami kenaikan meski harganya terbilang masih wajar, untuk cabe rawit dan cabe merah juga mengalami kenaikan, Sedangkan untuk beras relatif stabil.

“Ada kenaikan harga sembako akibat terjadinya keterlambatan pasokan ke sejumlah pasar di Kabupaten Karawang,” kata kata Kepala Dinas Pangan Karawang, Kadarisman.

Harga saat ini ada sedikit kenaikan dibandingkan dengan sebelum Lebaran 2019. Kenaikan rata antara Rp 2.000 sampai Rp 5.000, untuk bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, bawang putih dan daging sapi. Yang sebelum lebaran harga cabe rawit sekitar Rp 35 ribu kini mencapai Rp 40 ribu, ungkap kadarisman sebagaimana dilansir dari alexanews.id.

Untuk harga kebutuhan pokok beras premium Rp 10.300/kilogram, medium Rp 9.300 ribu/kilogram, termurah Rp 8.400/kilogram. Minyak goreng curah Rp 12 ribu/kilogram dan minyak gorek kemasan Rp 14 ribu/kilogram. Gula pasir Rp 12.750/kilogram, terigu Rp 7.500/kilogram.

Sedangkan daging sapi Rp 122.500 ribu/kilogram, daging ayam Rp 30 ribu/kilogram, telur Rp 27.350/kilogram. Untuk cabe kriting Rp 35 ribu/kilogram, cabe rawit Rp 40 ribu/kilogram. Untuk bawang merah Rp 32 ribu/kilogram dan bawang putih Rp 34 ribu/kilogram. Kacang kedelai Rp 10 ribu/kilogram dan jagung Rp 4 ribu/kilogram.

Sedangkan menurut pembeli mereka mengharapkan agar harga dapat kembali stabil seperti sebelum hari raya.

“Harapanya harga agar segera stabil kembali seperti sebelum hari raya. Sebetulnya dengan kenaikan ini kami mengeluhkan, karena harus keluar uang lebih untuk menutup kenaikan harga sembako yang masih mengalami kenaikan,” ungkapnya.(ns)

Baca Juga!

Bisnis Esek-esek Di Karawang Kembali Bergeliat Pasca Ramadhan, ASPIKA : Harus Ditindak Tegas

Karawang – Setelah libur panjang di bulan puasa bisnis esek-esek di Karawang kembali beroperasi. Bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com