SMP I MANCAK Disegel Haris

Heboh…!!! SMP 1 Mancak Disegel Ahli Waris, Para Siswa Tidak Bisa Ikut Ujian

KARMET NEWS – Pagi ini murid-murid SMP 1 Mancak yang beralamat di Desa Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Provinsi Banten tidak bisa masuk ke ruang sekolah mereka. Hal ini buntut dari disegelnya sekolah oleh Haris yang mengaku merupakan ahli waris dari pemilik tanah. Haris mengklaim bahwa tanah tersebut separuhnya masih milik ahli waris yaitu dirinya.

Ketika di wawancarai kontributor kawawangmetro.com, Haris mengungkapkan bahwa dirinya belum ada penggantian pembayaran dari pihak pemerintah.

“Belum ada penggantian dari pemerintah atas pembayaran tanah saya,” tegasnya.

Padahal pemerintah setempat sudah berjanji di tahun 2006 melalui pernyataannya akan membayar ganti rugi dari tanah tersebut. Tapi sampai saat ini, pembayaran pergantian hak dari pemerintah belum saya terima, ungkap Haris yang mengklaim merupakan ahli waris pemilik tanah.

Baca Juga :

Jalan Rusak, Proyek Infrastruktur Dikerjakan Asal-Asalan, Dimana Dinas PUPR Kab Karawang?

Buntut dari kekesalanya, Haris pun menyegel sekolah SMPN 1 Mancak yang mengakibatkan para siswa dan guru tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

Dampaknya lain dari penyegelan ini adalah, para siswa SMPN 1 Mancak yang akan mengikuti ujian sekolah pun terpaksa ditunda.

Menyikapi perbuatan ahli waris (Haris) warga sekitar mengecam perbuatanya yang menyebabkan terganggunya proses ujian dan belajar mengajar.

“Saya sebagai warga mengecam tindakan penyegelan tersebut karena menurut saya hal tersebut menghambat proses berjalanya ujian sekolah yang dilaksanakan pada hari ini” ungkap Anton yang merupakan salah satu warga Mancak.

Kami berharap pihak terkait dapat sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan sengketa tanah ini sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.”pungkasnya.(Raka-Ns)

Dan berikut adalah foto-foto siswa yang tidak bisa memasuki SMP I Mancak:

 

Baca Juga!

Sikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan Para Aktivis Serikat Pekerja dan Buruh Gelar Diskusi di Bogor

Bogor – Institut Hubungan Industrial Indonesia (INHI) bersama Para Aktivis Serikat Pekerja/Buruh menyelenggarakan Focus Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com