Harun Masiku, Penyuap Wahyu Setiawan Kabur ke Singapura

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan, Politikus PDIP, Harun Masiku yang terlibat  tersangka suap telah pergi ke luar negeri pada 6 Januari lalu. rutenya ke Singapura.

“Yang bersangkutan tercatat keluar Indonesia tanggal 6 Januari ke Singapura,” kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang dilansir dari vivanews, Selasa, 14 Januari 2020.

Sebagaimana diketahui, Harun Masiku, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Ketua KPK jilid IV, Agus Raharjo yang menandatangani sprinlidik dan memerintahkan 7 orang penyelidik untuk mengusut skandal suap tersebut. Namun baru tanggal 8 Januari 2020 dilakukan OTT, dua hari pasca Harun Masiku terbang ke Singapura. Sementara itu KPK sudah dipimpin Firli Bahuri Cs, yang dilantik Presiden Jokowi pada Jumat sore, 20 Desember 2019.

Menurut Arvin, berdasarkan data Imigrasi, Harun belum kembali ke Indonesia hingga saat ini. Namun masih tercatat belum meninggalkan Singapura.

Menurut Arvin, KPK juga belum mengirimkan surat pencegahan terhadap Harun dan pihak lainnya yang terlibat dalam kasus duagaan suap  pengurusan pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP.(Red Ns).

 

sumber : vivanewss

Baca Juga!

Update Virus Corona: Korban Meninggal 906 Jiwa

JAKARTA – Angka kematian akibat wabah virus corona (coronavirus) melonjak tajam hingga melampaui 900 korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com