Hafidz on the Street (HOTS), Bantu Muslim Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum

Karawang – Ada berbagai cara menghafal ayat suci Alquran, salah satunya dengan metode kauny yang membuat hafiz dan hafizah tidak hanya hafal ayat Alquran namun beserta arti dan cara mengamalkannya. Selain itu metode ini juga membuat masyarakat lebih mudah menghafal Alquran.

Meski Al-qur’an menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan umat Islam, tidak semua orang berkeinginan untuk menghafalkannya. Ini karena masih banyak yang pendapat bahwa menghafalkan Al-qur’an itu berat dan susah. Namun sebenarnya, selalu ada jalan kalau kita memang ingin mencari cara untuk menghafal Alquran.

Nah, salah satu gerakan yang mendorong orang untuk menghafal Al-qur’an adalah Hafidz on the Street. Mereka memiliki metode menghafal Al-qur’an yang semudah tersenyum.

Ditemui di taman Love Karawang-Jalan Ahmad Yani, Karawang, www.karawangmetro.com berbincang dengan pimpinan Hafidz on the Street karawang Ust Martono.

Ust Martono menjelaskan bahwa Hafidz on the Street berawal dari keinginan untuk menyebarkan metode menghafal Al-qur’an semudah tersenyum.

“Banyak orang yang berpendapat bahwa menghafal Al-qur’an itu susah. HOTS ingin mematahkan mitos tersebut dan meyakinkan orang bahwa menghafal Alquran itu sebenarnya mudah dan bisa di mana saja dan ternyata sangat mudah,” terangnya, Minggu (19/20/2019) sore.

Untuk anggota HOTS untuk wilayah Karawang, Purwakarta saat ini sekitar 460 orang terdaftar. Sedangkan untuk keseluruhan anggota setidaknya sudah terdaftar sekitar 46.000 member dari 23 negara, lanjut Ust Marwoto.

Namun pada dasarnya, HOTS adalah gerakan yang berakar pada kesadaran setiap orang akan cintanya pada Al-Qur’an. Jadi pada akhirnya kembali ke anggota masing-masing atau individu masing-masing.

Nah, ternyata tidak sulit kan menghafal Alquran? Sahabat bisa belajar lebih banyak lagi cara menghafal Alquran dengan mudah seperti HOTS.(Ns).

Baca Juga!

Jika Pemkab Karawang Tak Jalankan Rekomendasi Kesepakatan Para Pihak, ASPIKA Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

KARAWANG, 16/09/2019 – Diskusi publik Pro dan Kontra Goyang Karawang yang diselengarakan pada hari Jum’at …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com