Hadapi Pilkada Karawang 2020 Forum Habaib, Kiyai dan Aktifis Islam Bakal Gelar Ijtima Ulama

KARAWANG – Forum Silahturahmi Para Habaib, Kiyai dan Aktifis Islam Karawang berencana  akan menggelar Ijtima Ulama dalam waktu dekat ini. Hal ini terungkap saat pertemuan silahturahmi yang digelar di Ponpes Baetul Burhan beralamat di Lemahduhur, Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/3/2020) malam.Acara ini dihadiri oleh para Habaib dan pimpinan Ponpes, Kiyai Tatang Sihabudin (An Nihayah Rawamerta), K. H Ahmad Rofie (Al Itishom), K.H Sofwan Abdulghani (Baetul Burhan), K. H Ujang (Ponpes Modern Nurussalam), K.H Aep (Ponpes Nihayatul Amal Purwasari), K. H Sufyani dan lain-lain.

Selain dihadiri para pipmpinan ponpes, Acara ini juga dihadiri Pimpinan Ormas Islam, Ust Tomy Miftah Faried (Ketua FPI Karawang), Kang Adi Suryadi (UMIKA), Kang Irwan Taufik (GPII), Kang Rizki (GEMPIKA), H. Abdulrahman (Koordinator ASPIKA), Ust Helmi (PPMI), Kang Ahmad Nopian (KAMMI), Ust Yudi Kristanto (GISS), BPH, Komunitas motor, Majelis Ta’lim dan masih banyak lagi pimpinan ormas dan komunitas yang turut hadir.

“Kurang lebih tadi tercatat ada skitar 70 lebih perwakilan dari Ponpes, Ormas Islam dan Aktifis Islam di karawang yang turut menghadiri forum silahturahmi ini,” terang H.Abdulrahman selaku perwakilan panitia kepada www.karawangmetro.com , Selasa (3/3/2020) malam.Sementara itu, perwakilan dari para Kiyai yang diwakili oleh K.H Tatang mengatakan, forum yang  dilaksanakan ini untuk mengasah semangat persatuan dan memupuk persaudaraan antar umat Islam atau yang biasa disebut dengan istilah ukhuwah islamiyah yang ada di kab karawang.

Menurutnya, ketika acara berlangsung, para Habaib, Kiyai dan pimpinan ormas Islam menyampaikan usulan-usulan untuk kemajuan karawang.

“Kami ingin memanfaatkan forum ijtima nanti untuk mengirimkan pesan agar karawang lebih baik, khususnya untuk umat islam. Hindari perpecahan hanya karena berbeda pandangan politik atau berbeda pendapat. Ulama harus bersatu, agar mampu mengawal karawang ke arah yang lebih baik dan memberikan kemaslahatan untuk umat,” kata Kiyai Tatang yang merupakan tokoh panutan dan ulama kharismatik karawang.

Sementara itu, ketika ditanyakan kapan waktu pelaksanaan ijtima ulama karawang akan digelar? Kiyai Tatang menyampaikan dalam waktu dekat.

“Insya alloh dalam waktu dekat, mungkin di ahkir bulan Maret,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Karawang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang, sejauh ini sudah bermunculan nama kontestan yang beredar ditengah masyarakat, bahkan sudah ada paslon yang sudah mendaftar ke KPU untuk mengikuti event lima tahunan tersebut.(Ns).

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com