Habiburokhman Pejuang Tangguh Melawan Penista Agama, Sosok Yang Cocok Pengganti Wagub DKI Jakarta

JAKARTA – Salah satu putra terbaik Indonesia yang menjadi Wagub DKI Jakarta, H Sandiaga Salahudin Uno, yang juga merupakan kader partai Gerindra mendapat tugas untuk mengemban amanat rakyat Indonesia untuk menjadi Wapres berpasangan dengan H.Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Otomatis DKI Jakarta akan mencari pengganti Wagub yang mempunyai integritas tinggi dan bertanggung jawab serta paham akan DKI Jakarta mendamping Anies Baswedhan.

Salah satu sosok yang tepat adalah Habiburokhman, Salah satu putra terbaik kader partai gerindra yang juga menjabat Ketua Bidang Hukum DPP partai Gerindra, hal itu sebagaimana disampaikan kepada karawangmetro.com, Minggu (12/08).

Sosok Habiburokhman sangat berbobot dan sepak terjangnya selama ini sangat jelas dalam membela umat Islam dan menyelamatkan DKI Jakarta dari perpecahan sesama anak bangsa.

Dirinya juga menjadi salah satu orang pertama yaitu bersatunya rakyat Indonesia saat melawan penista agama dan membela Ulama dalam kasus yang melibatkan Ahok.

Tentu masih dalam ingatan kita kasus Basuki Cahya Purnama atau yang lebih dikenal Ahok, yang pada waktu itu menistakan Agama islam dan sosok Habiburokhman ketika itu adalah selaku Ketua Pembina Advokat Cinta Tanah Air ( ACTA ) yang dalam hal ini memimpin pelaporan pertama kasus penistaan agama Islam tersebut.

Ternyata perjuangan beliau bukan saja pada saat melawan penista agama Islam ke jalur hukum. Habiburokhnan, juga sebagai merupakan salah satu pendiri ACTA yang didirikan khusus untuk fokus mengadvokasi aktivis Islam dan Ulama.

Dan beliau ini merupakan salah satu pembela ulama yang terdepan, yang mana pernah mendampingi Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Muhammad Rizieq Syihab, pada saat pemeriksaan sebagai saksi ahli agama di Mabes Polri.

Dan juga mendampingi saat terjadi kriminalisasi terhadap aktivis islam, dan tentunya Habiburokhman adalah bagian dari Alumni Aksi Bela Islam, dari Aksi 1410, 411 dan 212 hingga sampai saat ini terus berjuang mengawal kasus kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam tanpa dibayar sepeserpun.

Maka dari itu, saya melihat Beliau ini sosok yang cocok untuk menggantikan Sandiaga Salahudin Uno, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saya rasa sangat pas Gubernur Jakarta Anis Baswedan, mempunyai pendamping yang kritis terhadap masalah hukum, khususnya di DKI dalam hal ini mengawal pembangunan.

Dan tentu dirinya berani memberantas masalah korupsi yang berada di lingkungan DKI Jakarta yang mungkin ada ketika sebelum dijabat oleh Gubernur sebelum Anis – Sandi. Tentu tujuanya tentu jelas agar masyarakat Jakarta dapat sejahtera dan memiliki rasa keadilan yang sama, tegas H Novel Bamukmin, Ketua media centre PA 212 dan Anggota ACTA.(Ns)

Baca Juga!

Ribuan Buruh Karawang Gelar Aksi 12.12, Bupati Sedang Dinas Ke Jakarta

KARAWANG – Aksi demonstrasi  buruh 12.12 yang di gelar oleh Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) …

2 comments

  1. Memang sudah pantaslah saudara kita Habiburrahman jika banyak pihak yang merekomendasikan beliau menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, karena dharma baktinya memperjuangkan masyarakat khususnya melalui Partai Gerindra sudah lama kita lihat. Bukan menjelang Pilpres ataupun PILKADA saja. Karenanya, sebagai simpatisan Habib, dan sebagai pemerhati, sy mendo’akan beliau agar terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Bang Sandi yg kini menjadi Cawapres Bapak Prabowo Subianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com