FPI Karawang Tolak “Festival Internasional Goyang Karawang”

KARAWANG – Meski masih akan berlangsung bulan September 2019 mendatang, gelaran Festival Internasional Goyang Karawang sudah mulai mendapat penolakan dari berbagai ormas Islam yang ada di Kab.Karawang.

Mereka menilai event tersebut tidak tepat pada saat sekarang dimana ditengah kondisi masyarakat karawang yang sedang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Selain itu ormas Islam berpendapat hal tersebut sebagai bentuk kemungkaran yang menjurus kepada “kasful aurot”. Dan juga sebagai penghaburan anggaran karena untuk event “Festival Internasional Goyang Karawang” menghabiskan dana APBD kurang lebih sekitar Rp 2,5 miliar.

Dan berikut adalah tanggapan Ketua DPW FPI Karawang Ust Dayat kepada www.karawangmetro.com, Kamis (11/07/2019) melaului sambungan telephone ketika dimintai pendapatnya terkait event tersebut.

“FPI Karawang menolak segala bentuk kemungkaran di kab karawang, termasuk untuk ‘Event Goyang Karawang’ yang diduga dalam pelaksanaanya ada unsur pelanggaran syareat ( kasful aurot),” terang Ust Dayat.

Terlebih jika pemkab karawang dalam hal ini secara jor-joran mendukung acara ini degan mengeluarkan anggaran yang cukup besar nilainya. Saran kami kepada pemkab karawang seharusnya fokus memikirkan nasib warganya yang pada saat ini sedang dilanda musim kemarau. Tentu mereka para warga mengharapkan perhatian dari pemkab terutama soal kebutuhan air bersih dan mengatasi kekeringan lahan sawah dan ladang mereka, tegasnya.

Ketika disinggung, akankah mengadakan aksi jika pemkab karawang tetap menggelar event tersebut, Ust Dayat menyampaikan pihaknya akan menggelar aksi penolakan?

“Kita akan adakan aksi penolakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang akan mengadakan gelaran Festival Goyang Karawang Internasional dalam rangka Hari Ulang Tahun Karawang yang ke-386 September nanti.(ns)

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com