Forum Suara Umat Karawang Tolak Festival Internasional Gokar (Goyang Karawang), Berencana Gelar Aksi Demo Besar!

KARAWANG – Festival Internasional Goyang Karawang (Gokar) yang diikuti 17 Negara terancam gagal digelar.

Pasalnya, kegiatan berskala internasional ini ternyata mendapat penolakan dari sebagian masyarakat, mahasiswa dan berbagai ormas Islam yang ada di Kabupaten Karawang.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh perwakilan Presidium Alumni 212 Karawang, Sunarto yang mengatakan, acara tersebut dianggap sebagai bentuk kemungkaran yang menjurus kepada “kasyful aurat” (membuka aurat, red) atau mengandung unsur yang memamerkan aurat.

Untuk itu kata Narto, pada hari Jum’at tanggal (10/12/2019) pihaknya akan menggelar sebuah diskusi public yang digagas oleh Forum Suara Umat (FSU) Karawang tentang acara Festival Goyang Karawang.

“Lokasi diskusinya di Lapak Kopi, Karawang Kota,” ujarnya.

Dari diskusi publik tersebut, lanjut Sunarto, diharapkan dapat mengedukasi sekaligus menjawab sebuah Pro dan Kontra yang terjadi di masyarakat Karawang terkait kegiatan tersebut.

Selain mengelar diskusi publik Forum Suara Umat (FSU) Karawang berencana akan mengelar aksi besar-besaran ditempat diselengarakanya Festival Internasional Goyang Karawang (Gokar), Hal itu sebagaimana disampaikan perwakilan Laskar Pembela Islam (LPI) Ust Abdulrahman kepada www.karawangmetro.com, (12/09/2019).

“Kalau suara Umat Islam dan masyarakat tidak didengar, Kami tadi semua sepakat untuk mengelar aksi besar-besaran dimana tempat diselengarakanya Festival Internasional Goyang Karawang (Gokar) akan digelar,” tegas Ust Abdurahman.

Diktahui, Festival Goyang Karawang (Gokar) Internasional pada 26 sampai 29 September 2019 itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke-386 Karawang dan menelan banyak anggaran APBD Kab Karawang kurang lebih 2.5 milyar.

(Ns/ega)

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com