Dugaan Penyalahgunaan Dana Bumdes Pangulah Selatan Akan Dilaporkan Ke Kejaksaan Negeri Karawang

Karawang – Dugaan Penyalahgunaan Dana Bumdes Pangulah Selatan Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang hari ini dilaporkan, H.Marjuni Ircahandy,SH selaku Ketua Umum Lsm Gempar Peduli Rakyat Indonesia ( GPRI ) ke Kejaksaan Negeri Karawang.

Pengadaan dana bumdes yang di kelola oleh TK sebagai anak dari Kepala Desa Pangulah diduga ana nuansa syarat korupsi. Dalam pengelolaan dana bumdes untuk pengadaan tabung gas 3 Kg serta dana simpan pinjam tersebut, diduga banyak penyimpangan bahkan kemungkinan fiktif, kata H.Marjuni.

Selain itu, kata Arjun sapaan akrabnya. pada saat melakukan belanja oknum Kepala Desa Pangulah selatan hanya memberikan intruksi saja, dan tidak pernah memberikan rincian apa-apa yang dibelanja, serta oknum Kepala Desa Pangulah Selatan hanya memberikan intruksi belanja kepada salah satu pegawai di kantor desa untuk membuat Surat Pertanggungjawaban ( SPJ ), sehingga ari hal itu pegawai Desa Pangulah selatan merasa kelabakan untuk membuat SPJ, karena  tidak pernah di berikan rincian belanja oleh pihak Desa,dan pada saat membuat laporan pertanggungjawaban pegawai desa itupun merasa kebingungan,kata Arjun.

Lebih lanjut,Arjun mengatakan. Dugaan pengelolaan dana Bumdes itu besar lho,bahkan hingga mencapai Ratusan Juta Rupiah, apalagi yang tahun 2017 program peluncuran Dana Desa ( DD ) tahap dua mencapai Rp.120.491.450.00 juta, dan itu tidak tahu peruntukannya untuk apa saja, namun anehnya dalam Rencana Anggaran Belanja ( RAB ) itu peruntukannya untuk membeli Sound system, untuk peralatan sewa hajatan, namun apakah bentuk fisiknya ada atau tidak ada kita tidak tahu, kami juga akan mengcroschek kembali kebenarannya sebab uang sebesar Rp.120.491.450.00 harus jelas pertanggungjawabannya karena uang tersebut adalah uang negara yang tidak boleh salahgunakan atau di korupsi,ucap Arjun.

Kami akan melaporkan dan kami akan terus mengawal persoalan dugaan pengelolaan Dana Bumdes tersebut hingga tuntas, sebab kuat dugaan Oknum tersebut telah memanipulasi data dan kita akan mengkaji satu persatu setelah persoalan ini selesai, tegasnya.(Dg/Ns)

 

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com