DPW FPI Karawang Serukan Umat Islam Karawang Turun Aksi Bela Muslim Ugyhur

KARAWANG – Umat islam Karawang yang tergabung dalam ASPIKA ( Aliansi Pergerakan Islam Karawang) berencana akan menggelar Aksi Damai #Bela Muslim Uyghur pada Jum’at (11/01/2019).

Aksi direncanakan akan mengambil titik kumpul di Masjid Al Jihad dilanjutkan longmarch menuju DPRD Kab Karawang.

Untuk mengetahui rencana Aksi Damai #Bela Muslim Uyghur tersebut berikut adalah wawancara www.karawangmetro.com bersama Ketua Pelaksana yaitu Ust Dayat, sekaligus Ketua DPW Front Pembela Islam Kab Karawang.

“Umat Islam antara yang satu dengan yang lain adalah saudara.  Dan perlu diketahui, Umat islam adalah satu tubuh, jika anggota tubuh yang satu merasakan sakit maka anggota tubuh yang lain ikut merasakan sakit pula,” terangnya kepada karawangmetro.com, Selasa (08/01/2019).

Terkait masalah Muslim Uyghur, sebagaimana kita ketahui saat ini mereka mengalami penderitaan dan penyiksaan oleh pemerintah komunis cina, Maka sudah kewajiban kita sebagai umat Islam adalah membela saudaranya, ini adalah kewajiban kita semua, tegasnya.

“Maka dari itu, kami mengajak umat islam di Indonesia dan khususnya yang ada di karawang untuk ikut dalam aksi damai bela muslim Uyghur. Kami dari panitia mengajak kepada semua element Ormas Islam, Majelis Ta’lim, Pondok-Pondok Pesantren, Lembaga-lembaga pendidikan islam yang ada di karawang untuk ikut aksi memebela saudara kita di Uyghur salah satunya yaitu dengan turun aksi bersama pada, Jum’at (11/01/2019) nanti,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan luas oleh media massa internasional dan nasional bahwa Muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang, China saat ini mengalami diskriminasi, penyiksaan, pengucilan, dan pelarangan menjalankan ajaran agama mereka. Jutaan warga Muslim Uyghur dimasukkan ke camp-camp yang mereka namakan re-education camp untuk menghapuskan dan menghilangkan identitas keislaman mereka.(Ns)

Baca Juga!

Apes…!!! Komplotan Pencuri Ban Stif Kepergok Petugas Polisi Patroli Jalan Raya

KARAWANG – Komplotan para pencuri ban stif tertangkap petugas Patroli Jalan Raya (PJR) tol Jakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com