Ditemukan Uang Ratusan Juta, KPK Selidiki Keterlibatan Menteri Agama Terkait Kasus Rommy

JAKARTA – Setelah menetapkan menjadi tersangka ketua PPP, Romahurmuziy atau Rommy, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) meneruskan penyidikan di kantor Kemenag.

Di kantor kemenang para penyidik KPK menyita uang tunai ratusan juta rupiah dalam bentuk pecahan rupiah dan dolar Amerika Serikat. Selain itu, tim KPK juga menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik dari penggeledahan di kantor Kemenag RI.

“Saya kira, kita jangan menyimpulkan dulu, karena ini kan proses penggeledahan dan dalam proses itu ada bukti-bukti yang perlu disita, jika dipandang terkait dan kemudian akan dipelajari lebih lanjut,” terang Febri kapada awak media, Selasa 19 Maret 2019.

Dijelaskan Febri, sejauh ini pihaknya baru menjerat tiga orang tersangka. Mereka itu adalah Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin.

Meski begitu tidak tertutup kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka pada kasus ini seiring penyidikan berlangsung.

“Apakah, ada pihak lainnya yang akan diproses nanti, tergantung alat bukti dan perkembangan penanganan perkara,” tegas Febri.

Febri menambahkan, peluang penyidik KPK memanggil Menteri Agama terkait kasus ini kemungkinan bisa saja kalau diperlukan. Namun, dia belum bisa memastikan kapan waktunya.

KPK  sampai saat ini belum dapat menyimpulkan, apakah mentri agama Lukman Hakim terlibat kasus jual beli jabatan di lingkungan kementeriannya atau tidak. KPK sampai saat ini masih mempelajari semua bukti-bukti yang disita dari kantor kemenag. (red-Nv).

 

Baca Juga!

Banyak Petugas KPPS Meninggal, Harus Jadi Bahan Evaulasi Bersama

KARAWANG,23-04-2019 – Banyak petugas KPPS yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya menjadi keperihatinan bersama. Sementara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com