Diduga Salah Kelola Anggaran Media, Ketua IWO: Harus Evaluasi Kinerja Kepala Diskominfo Karawang

Karawang – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang Ega Nugraha, angkat suara dan ikut menyoroti terkait dugaan korupsi uang kerjasama media yang terjadi di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ega menegaskan, Diskominfo dalam hal ini harus bertanggungjawab atas penggunaan anggaran kerjasama media. Jangan sampai media yang sudah tidak eksis baik itu cetak, online dan elektronik tetap dibayar atau dianggarkan kerjasamanya.

“Misalnya media cetak yang sudah tidak terbit atau tidak cetak, atau hanya cetak ketika ada publikasi kerjasama saja. Namun tetap dibayar oleh Diskominfo. Ini kesalahan yang harus dihentikan dan ini suatu hal yang tidak dibenarkan,” tegasnya kepada www.karawangmetro.com, Jum’at (30/08/2019).

Kalau dilihat selama ini, Diskominfo Karawang kesannya kurang respon, khususnya untuk media online. Padahal dari pada mengakomodir media cetak yang terbitnya hanya setahun sekali mendingan dikasihkan kepada media online khusus yang ada di Karawang.

“Saran dari kami para jurnalis media online kepada Bupati Cellica, harus mengevaluasi kinerja Kepala Diskominfo yang kami rasa acuh dan merasa tidak perlu dengan kita (media online, red). Diskominfo Karawang harus belajar dengan Diskominfo Purwakarta. Jangan kaku, gaul lah dikit,”sindirnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin, saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan ini hanya menyarankan agar menanyakan langsung kepada Kabid Humas.

“Coba ke Kabid Humas,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp. (Ren In).

Baca Juga!

Jika Pemkab Karawang Tak Jalankan Rekomendasi Kesepakatan Para Pihak, ASPIKA Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

KARAWANG, 16/09/2019 – Diskusi publik Pro dan Kontra Goyang Karawang yang diselengarakan pada hari Jum’at …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com