Cerita Dari CKM, Warga Sangat Antusias Dalam Hal Berkurban

KARAWANG – Seekor sapi kurban sempat mengamuk saat akan disembelih oleh panitia kurban di Masjid Raya Ar-Rahmah, Citra Kebun Mas (CKM), Karawang. Penyembelihan hewan kurban tahun ini bertepatan dengan 2 dzhulhijjah 1438 H. Seperti diberitakan karawangmetro.com, sapi tersebut meronta-ronta hingga tali pengikatnya putus, kemudian mengejar warga sekitar hingga sampai ke halaman masjid Masjid Raya Ar-Rahmah.

“Salah satu sapi kurban yang akan disembelih tiba-tiba kabur ke dalam halaman masjid dan sempat mengejar warga yang ada di lokasi penyembelihan. Warga pun langsung lari menyelamatkan diri dari tandukan sapi. Butuh 15 orang lebih untuk menjinakan sapi tersebut sampai ahkirnya sapi dapat di lumpuhkan.” jelas Kang Nendro.

Sapi tersebut berhasil ditangkap setelah terjebak tali yang di buat warga untuk mengikat kakinya. Khawatir sapi akan lepas kembali, panitia langsung menyembelih sapi itu di lokasi yang telah di tentukan oleh panitia.

Menurut panitia Bpk H. Suryamedi,  penyelengaraan pemotongan hewan kurban untuk tahun ini berjumlah 16 ekor sapi dan 34 ekor kambing, masyarakat sangat antusias untuk ikut berpartisipasi.

“Semua sumbangan hewan kurban ini murni merupakan titipan dari warga Perum Citra Kebun Mas (CKM) yang mengamanahkan kepada DKM Masjid Raya Ar-Rahmah.  Adapun pembagian  untuk hewan kurban, akan di bagikan untuk masyarakat sekitar dan Ds. Bengle. Sedangkan untuk di luar CKM akan di salurkan kepada Ponpes atau kelompok pengajian. Masyarkat pun sangat antusias dengan diadakanya kegiatan rutin penyelengaraan kurban tahunan ini.” keterangan H.Suryamedi kepada karawangmetro.com (Ns)

 

 

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com