Bupati Karawang Janji Serahkan Surat Rekomendasi Penolakan RUU Omnibuslaw ke Pemerintah Pusat

KARAWANG, 13/03/2020, – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menerima aspirasi dari para peserta aksi Tolak RUU Omnibuslaw yang terdiri gabungan dari kalangan ormas, buruh, serta komunitas ojek online, di Kantor Pemda Karawang, Kamis (12/3/2020)kemarin.

Cellica menerima surat rekomendasi penolakan terhadap RUU RUU Omnibuslaw yang dianggap merugikan masyarakat Kabupaten Karawang dan keseluruhan Indonesia.

Bupati karawang ini berjanji akan menyerahkan surat tersebut pada pihak Pemerintah Pusat.

Dan berikut adalah keterangan perwakilan dari peserta aksi yang tergabung dalam GERAM (Gerakan Masyarakat Karawang Tolak Omnibuslaw) dari Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika).

“Kami dari Aspika, Alhamdulillah pada hari ini tergabung dalam massa GERAM menolak Omnibuslaw bersama rekan-rekan dari serikat pekerja, mahasiswa, ormas islam, serikat pekerja tani, komunitas ojek online dan lain-lain,” kata Narto mewakili Aspika, kepada www.karawangmetro.com.

Ia pun menyampaikan alasan mengapa pihaknya memilih mengikuti aksi ini dan menolak ruu omnibuslaw, ada beberapa pasal yang menurutnya sangat mengganggu ketentraman umat Islam.

“Di antaranya pasal 4, pasal 29, pasal 42, dan pasal 44 yang akan direduksi terkait sentralisasi label halal dari MUI. Nantinya,  kalau benar-benar RUU ini disahkan, setiap ormas islam berbadan hokum boleh membawa labelisasi halal padahal belum tentu memiliki ahli dalam bidang tersebut, dan selain itu SDM dan infrsastruktur terkait hal itu belum disiapkan dengan matang,” bebernya.

Maka dari itu, Kami akan menyampaikan aksi ini ke DPRD dan bupati untuk disampaikan ke pusat. Bahwa ormas islam Islam Karawang yang tergabung dalam ASPIKA Tolak Omnibuslaw, Allahu Akbar,” tegasnya.(Ns).

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com