Buntut Pengusiran Wartawan Yang Dilakukan Dedi Mulyadi, IWO Jawa Barat Besok Adakan Aksi Demo

PURWAKARTA – Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Purwakarta, besok akan menggelar demo. Aksi protes ini menurut Humas IWO, sebagai solidaritas terhadap pengusiran wartawan yang dilakukan oleh Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dedi Mulyadi.

“Aksi besok sebagai aksi solidaritas dan juga sebagai bentuk kekecewaan terhadap Dedi Mulyadi yang telah mengusir wartawan, ” jelas Humas IWO Purwakarta Dadang Nasir, hari ini (21/2).

Dadang menambahkan, aksi pengusiran 10 wartawan yang dilakukan oleh Dedi  Mulyadi tidak dibenarkan secara hukum. “Wartawan saat meliput dilindungi oleh UU Pokok Pers dan Kode Erik Jurnalistik. Makanya kami menyayangkan aksi arogan Dedi Mulyadi,” jelasnya.

Menurutnya,”Kekesalan ini bukan hanya dirasakan oleh IWO Purwakarta. Tetapi, IWO se-Jabar merasakan akan hal yang sama,” katanya.

Oleh karena itu, anggota IWO dari berbagai daerah se Jawa Barat siap menyerukan keadilan untuk insan pers.

“Setelah semalam kami mendapat ijin dari IWO Pusat, kami berkoordinasi dengan IWO se-Jabar. Karena lokasi paling dekat, IWO Karawang dan Subang akan mewakili IWO se-Jabar untuk turun kejalan bersama IWO Purwakarta,” pungkasnya. (Red).

 

Baca Juga!

Ust Bachtiar Nasir Akan Dijemput Paksa Jika Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Jakarta – Hari ini Ust Bachtiar Nasir akan kembali dipanggil sebagai tersangka kasus tindak pidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com