Woow! 720 Pil Double L dan 585 Hexymer Diamankan Dari “NTR” Pengedar Dari Karawang

KARMET NEWS, 25-03-2018 – Kepolisian Purwakarta melalu unit Sat narkoba Polres Purwakarta menangkap “NTR” Perempuan (28 ) tahun, yang beralamat di Kp. Krajan timur  Ds. Pasirakeum Kec. Cilamaya Kulon Kab. Karawang.

Diketahu, tersangka “NTR” saat ditangkap kedapatan membawa 720 butir obat terlarang yang biasa disebut pil Double L, dan 585 ( lima ratus delapan puluh lima ) butir  obat jenis Hexymer.

Penangkapan dilakukan dikontrakan “NTR”yang beralamat dikampung Sadangsari, Kelurahan Ciseureuh, Kec Purwakarta, Kab Purwakarta pada hari, Sabtu, 24 Maret 2018 sekira pukul 03.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan,
“Pemeriksaan terhadap NTR perlu diperdalam lagi. Beberapa hal harus diungkap lebih lanjut mengenai temuan ini. Salah satu diantaranya, apakah obat itu hanya untuk digunakannya konsumsi sendiri atau untuk diedarkan dengan cara diperjualbelikan lagi. Bila benar untuk diedarkan, maka kita perlu dicari jaringannya. Pihak Polisi juga harus mengetahui dari mana dan dengan cara apa dia bisa mendapatkan obat-obatan tersebut,”Ungkapnya.
Ciri-ciri obat itu Hexyemer yang di dapat dari tersangka antara lain bentuknya bulat. Terdapat ukiran 2 huruf L pada permukaan pil berwarna putih tersebut. Dan bila seseorang mengkonsumsinya melebih dosi, dapat menyebabkan ketergantungan dan dapat merusak kesehatan pemakai. Diantaranya gangguan syaraf yang parah, yang nantinya bisa mengakibatkan kehilangan kesadaran, Tegasnya.
Untuk temuan ini pihak kami telah Kordinasi dengan IT Dit Res Narkoba Polda Jabar, dan untuk Uji sample barang bukti ke Puslabfor Mabes Polri.
Sedangkan untuk proses perkaranya dalam proses pengembangan untuk mengungkap jaringan dari mana “NTR” memiliki obat tersebut, Jelas AKP Heri Nurcahyo.
Untuk tersangka, akan kita jerat dengan  Pasal 196 Jo Pasal 197 UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun paling maksimal.(Ns)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *