Wisata Baru di Karawang, Jembatan Enceng Gondok, Wisata Alami Menghadirkan Sensasi Foto Dengan Background Alam Yang Menawan

KARMET NEWS – Karawang sebenarnya memiliki potensi yang banyak dari kreatifitas masyarakatnya. Terbaru, berkat sentuhan tangan kreatif dari Karang taruna Desa Cimahi, rawa enceng gondok yang berada di Jl.Kosambi-Curug 5 km, Desa Cimahi, Kec.Klari-karawang disulap menjadi tempat wisata yang menarik dan asyik untuk dikunjungi, menjadi tempat yang bagus untuk sebagai swa foto karena pemandanganya yang menawan.

Berikut adalah tanggapan pengelola tempat wisata “Jembatan Enceng Gondok”, sekaligus Ketua Karang taruna Desa Cimahi Kang Hasanudin kepada karawangmetro.com, Minggu (01/07).

“Tempat wisata ini dibuka belum lama yaitu pada bulan Februari 2018 kemarin. Sebenarnya masih dalam tahap pembangunan dan prosesnya baru mencapai 40%, tetapi karena saran masyarakat dan teman-teman yang menginginkan untuk segera dibuka, ahkirnya meski masih dalam taraf pembangunan ahkirnya kami buka untuk umum,” terangnya.

Untuk tiket masuk relatif murah yaitu Rp 3.000; (Tiga ribu rupiah). Untuk pengelolaan tempat wisata ini murni dikelola oleh masyarakat sekitar dan karang taruna.

Sedangkan untuk kunjungan wisata ke jembatan enceng gondok sendiri biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada ahkir pekan, yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Selain bagus untuk digunakan untuk berfoto, wisata jembatan enceng gondok juga menghadirkan tempat pemancingan yang berada disekitarnya. Kedepan menurut rencana di lokasi wisata jembatan enceng gondok akan disediakan dan dilengkapi dengan fasilitas pemancingan.

“Cukup bagus pemandangannya dan unik, selain itu tiket masuknya sangat murah,” terang Mashitoh salah satu pengunjung asal Rengas Dengklok.

Untuk kedepan kami akan terus kembangkan terutama fasilitas pendukung lainya, seperti tempat rekreasi anak dan wisata kuliner, ungkap Hasanudin.

Dana untuk wisata jembatan enceng gondok mandiri dari patungan teman-teman yang peduli dan ingin mengembangkan objek wisata ini.

Untuk kedepan kami mengharapkan ada perhatian dari pemerintah, terutama dari Pemkab Karawang untuk mengembangkan objek wisata ini, khususnya dari infrastruktur jalan semoga mendapat perhatian, pungkasnya.(A.Z.N)

Baca Juga!

Polemik, Soal ‘Budek-Buta’, Ma’ruf Diberi Tenggat 10 Hari Minta Maaf

Bandung, 13/11/2018 – Forum disabilitas Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Tunanetra Menggugat meminta calon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *